HTTP Status[404] Errno [0]

Jurnalis Turut Andil Lindungi Perempuan & Anak

03 April 2018 20:48
Jurnalis Turut Andil Lindungi Perempuan  & Anak
Sejumlah Jurnalis sekota Makassar menghadiri penyuluhan pemberdayaan perempuan dan anak
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Sejumlah Jurnalis sekota Makassar menghadiri penyuluhan pemberdayaan perempuan dan anak

BugisPos, Makassar – Sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) kota Makassar, Senin 2 April 2018 di Hotel Sutomo, Jalan Ir Sutomo, Makassar.

Sosialisasi dibuka langsung oleh kepala DPPA, Andi Tenri Palallo. Tak hanya sosialisasi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan mendeklarasikan Jurnalis Sahabat Perempuan dan Anak kota Makassar.

Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada jurnalis sebagai pembawa opini terdepan untuk menulis dengan baik yang tidak merugikan perempuan dan anak-anak untuk kepentingan masa depan.

Kegiatan ini dihadiri oleh para wartawan di berbagai media cetak maupun elektronik kota Makassar yang selama ini sebagai pemberi informasi ke khalayak ramai.

Awak media yang hadir kompak mendeklarasikan diri sebagai jurnalis anak dan perempuan yang ditandai dengan pembubuhan tanda tangan di spanduk yang telah disiapkan panitia dan juga dilengkapi dengan pernyataan sikap mendukung anak dan perempuan.

Andi Tenri Palallo berharap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih membuka mata wartawan untuk lebih merapikan berita terkait masalah perempuan dan anak.

“Kita membangun komitmen bersama bahwa tidak ada lagi diantara kalian yang memposting berita pemerkosaan dengan memasang wajah korban. Saya harap dengan kegiatan ini kita bisa setidaknya memperbaiki jendela dunia dengan wartawan sebagai pembawa opini terdepan karena itu beritanya harus dirapikan”, ujar Tenri.

Pimpinan redaksi berita online bugispos.com dan koran Inspirasi Rakyat, Usdar Nawawi yang turut hadir dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan DPPA Makassar yang bekerjasama dengan jurnalis untuk memberikan perlindungan terhadap anak.

Jurnalis diajak untuk ikut andil berperan dalam perlindungan terhadap anak dan perempuan dengan membuat pemberitaan yang tidak menyudutkan kaum perempuan dan anak.

“Ini terobosan bagus mengajak jurnalis untuk ikut melindungi anak dan perempuan, masalahnya sekarang anak itu diperkosa dilecehkan tidak ada yang bela dan lindungi, malah kita smua membiarkan. Ini terobosannya Ibu Tenri bagus sekali dengan mengajak jurnalis untuk ikut andil”, ujar Usdar yang diwawancarai usai kegiatan.-IBA-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya