HTTP Status[404] Errno [0]

Melalui HJB ke 688, Pjs Bupati Bone Beberkan Peningkatan Pembangunan Bone

03 April 2018 20:23
Melalui HJB ke 688, Pjs Bupati Bone Beberkan Peningkatan Pembangunan Bone  
Pjs. Bupati Bone, Andi Bakti Haruni, memberikan sambutan dalam hari jadi kabupaten Bone.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pjs. Bupati Bone, Andi Bakti Haruni, memberikan sambutan dalam hari jadi kabupaten Bone.

BugisPos, Bone – Peringatan hari jadi Bone ke-688, dilaksanakan di pelataran depan Rumah Jabatan Bupati Bone,3/4/2018.

Hadir dalam acara peringatan ini, Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan, Dr.H. Syahrul Yasin Limpo, Pjs Bupati Bone Andi Bakti Haruni, Andi Fahsar M. Padjalangi, Nurdin Halid, Andi Muallim, serta perwakilan dari beberapa Raja, Sultan, Karaeng SeNusantara, Bupati dan Walikota, serta para Pimpinan Forkopimda, Camat, Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat

Pjs. Bupati Bone, Andi Bakti Haruni, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernus Sulsel, atas kehadirannya dalam acara hari Jadi Bone ke-688, begitupun kepada tamu undangan dari Kerajaan yang telah meluangkan waktunya untuk menyaksikan perayaan sakral ini.

” Melalui HJB ini merupakan momen untuk memperteguh kebersamaan serta sinergitas antara pemerintah dengan rakyat dengan tema, Siatting lima, Sitonra ola, Tessibelleang dalam bingkai semangat Tea Lara,”Kata Andi Bakti.

Disampaikan pula, bahwa pembangunan di Kabupaten Bone banyak mengalami peningkatan, hal tersebut dapat dilihat majunya tingkat pendidikan, berhasilnya pembangunan dalam bidang kesehatan dengan terbangunya sarana serta prasarana 13 Puskesmas, serta 2 Rumah Sakit Umum yang dapat digunakan masyarakat untuk menjamin kesehatannya.

“Keberhasilan yang diraih Kabupaten Bone bukan lahir begitu saja, namun berkat kerja sama yang baik antara Pemerintah, DPRD, para Forkopimda serta mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Bone, “terang Pjs. Bupati Bone.

Selesai sambutan Pjs. Bupati Bone kegiatan dilanjutkan dengan acara Mattompang Arajang yang merupakan puncak kegiatan hari jadi Bone ke-688.

“Acara Mattompang Arajang adalah Pembersihan benda-benda pusaka Kerajaan Bone yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai wujud memelihara benda pusaka yang utuh sampai sekarang ini, tutup Andi Bakti Haruni.

Di tempat yang sama, Gubernur Sul-Sel dalam sambutannya, menyatakan orang Bone itu pintar, cerdas dan mampu bertahan menaklukkan tantangan serta bertanggung jawab dan mampu menghadapi tantangan serta di akui kehebatannya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersamanya membangun Sul-Sel selama 10 tahun kepemimpinanya. Menurutnya, apa yang didapatkan sekarang adalah hasil kerja keras bersama,pungkas Syahrul Yasin Limpo.

Dalam rangkaian ini juga dilakukan penandatangan proyek pembangunan tahun 2017 dan penyerahan sejumlah bantuan dari Gubernur. -Sadli-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya