HTTP Status[404] Errno [0]

Yon Arhanud 16/SBC Laksanakan Program Karya Bakti TNI di Desa Pattontongan

04 April 2018 13:56
Yon Arhanud 16/SBC Laksanakan Program Karya Bakti TNI di Desa Pattontongan
Foto situasi penyuluhan lingkungan bersih dan sehat Batalyon Arhanud 16/SBC dengan warga desa Pattontongan.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Foto situasi penyuluhan lingkungan bersih dan sehat Batalyon Arhanud 16/SBC dengan warga desa Pattontongan.

BugisPos, Maros – Dalam rangka karya bakti TNI Satnonkowil semester I T/A 2018, Batalyon Arhanud 16/SBC mengadakan penyuluhan lingkungan bersih dan sehat di desa Pattongtongan pada Selasa (04/4/2018).

Acara dimulai pada pukul 10.00 Wita di Aula Kantor Desa Pattontongan Desa Pattontongan Kec. Mandai Kab. Maros. Sebagai tim karya bakti dari Puskesmas Kecamatan Mandai dipimpin oleh Ibu Besse Rukmawati, S.Km kepada warga desa Pattontongan pelaksanaan kegiatan program kerja Staf Intelijen Yon Arhanud 16/SBC Dam XIV/Hsn yaitu kordinator Pasi1/Intelijen Lettu Arh Bayu Sekti Wichaksono S.T,Han.
Turut hadir dalam acara tersebut, Serka Nastam selaku Babinsa desa Pattontongan, Bripka Rustam (Babinkamtibmas Desa Pattontongan), Jafar (Kades Pattontongan) serta aparat dan tokoh masyarakat Pattontongan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh lebih kurang 70 orang masyarakat Pattongtongan.
Acara dimulai pada pukul 10.00 Wita pembukaan oleh protokol kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Serda Budi Ramadhan (anggota Yonarhanud 16/SBC).
Kepala Desa Pattontongan, Jafar dalam sambutannya yang intinya mengucapkan terima kasih kepada tim penyuluh dan perwakilan dari Yonarhanud 16/SBC atas kehadirannya serta partisipasinya selama ini di desa Pattontongan.
Besse Rukmawati, S. Km sebagai penyuluh lingkungan bersih dan sehat menerangkan secara jelas dan rinci mengenai lingkuhan bersih dan sehat.
“Lingkungan sehat harus menjadi upaya dan sikap yang harus ditingkatkan demi menjaga kehidupan yang sehat dan bersih” ulas Besse.
Lanjut disampaikan, “Upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta pemukiman yang bersih dan sehat harus kita wujudkan agar terhindar dari berbagai macam penyakit.
“Tata cara BAB (buang air besar) yang benar dan harus ditempat yang layak dan bersih. Selain itu, membuang limbah rumah tangga ditempat yang sudah disiapkan agar lingkungan menjadi sehat dan bersih. Lingkungan yg bersih dan sehat dapat memutus rantai penularan penyakit yang berada di sekitar lingkungan” tutupnya.
Sumber : Pasi Intel Arhanud
Editor : One
Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya