HTTP Status[404] Errno [0]

Lagi, Jurnalis Dilecehkan

05 April 2018 20:44
Lagi, Jurnalis Dilecehkan
Ilustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos, Makassar – Belum habis kita mendengar kekerasan terhadap jurnalis yang ramai diperbincangkan, kali ini kekerasan dalam bentuk pelecehan kembali terjadi yang menimpa saudara Yusuf salah satu anggota JOIN ketika berkunjung ke Dinas Parawisata Makassar pada Kamis (5/4/2018).

Adapun kronologinya adalah sebagai berikut, terkait adanya kegiatan yang ingin dilaksanakan JOIN DPW Sulawesi Selatan maka saudara yusuf, selaku ketua l DPD JOIN Makassar melakukan kunjungan ke Dinas Pariwisata Kota Makassar selaku mitra kerja selama ini untuk publikasi kegiatan Dinas Parawisata untuk mengantar surat JOIN ke instansi tersebut

Namun sampai kekantor tersebut, kejadian yang kurang mengenakkan dan melecehkan organisasi kewartawanan menimpa Ketua 1 di DPD JOIN Makassar itu.

“Saya selaku pembawa amanah dari DPW JOIN untuk mengantar surat resmi organisasi disambut dengan kasar oleh salah satu staf Dinas Parawisata Makassar bernama Akbar” ulas Yusuf melalui grup Whattsapp DPD JOIN.

“Dia mengatakan saya juga wartawan dan kalau sudah diterima suratnya silahkan keluar dari tempat ini, katanya dengan kasar yang ditujukan kepada saya” tambahnya.

“Mendengar hal tersebut saya bertanya kepada saudara akbar, kenapa anda mengucapakan hal tersebut!..malah saudara akbar malah makin marah dan menyuruh teman perempuannya yang juga staf untuk melakukan perekaman video kepada saya, tanpa saya mengetahui apa maksudnya” tambahnya lagi.

Yusuf yang tidak terima dengan perlakuan Akbar, bermaksud mengambil gambar pelaku pelecehan, namun alih-alih mengambil gambar, Akbar kemudian membenturkan kepalanya kelengan Akbar hingga Yusuf tak sempat mengambil gambarnya.

“karena suara Akbar yang mencaci maki yusuf membuat suasana gaduh diruangan Dinas Pariwisata Kota Makassar, para pegawai kemudian masuk dan memanggil saya untuk keluar, sayapun keluar mengikuti salah satu staf dari Kadis Pariwisata dan meminta maaf kepada saya” lanjut Yusuf.

“Hal ini tak bisa dibiarkan dan saya akan melaporkan kepada ketua JOIN Makassar tembusan kepada Ketua JOIN Sulsel untuk perkara ini ditindak lanjuti” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Bachtiar Adnan Kusuma yang akrab dipanggil BAK selaku Ketua JOIN Makassar berusaha menghubungi Kadis Parawisata Kota Makassar, Rusmayani Majid namun hingga berita ini dimuat belum memberikan komentar apapun terkait hal ini. (Adi)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya