HTTP Status[404] Errno [0]

Permainan Tradisional Digelar Dispora Bone

05 April 2018 18:19
Permainan Tradisional Digelar Dispora Bone
Salah satu permainan tradisional Lomba Hadang yang digelar Dispora Bone.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Salah satu permainan tradisional Lomba Hadang yang digelar Dispora Bone.

BugisPos, Bone – Permainan tradisional yang sering di mainkan pada zaman dahulu, sangat jarang di jumpai sekarang ini, seperti lomba hadang, lomba engrang, lomba lari karung, serta lomba Mallongga.

Untuk mengingat serta memperkenalkan sejarah permainan zaman yang lampau, Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bone, menggelar permainan tradisional tersebut, di Lapangan Merdeka, Watampone, Kamis, 5/4/2018.

Disebutkan salah satu panitia pelaksana, Ken kegiatan tradisional ini sebagai bentuk mempertahankan budaya tradisional serta memeriahkan hari jadi Bone ke -688.

“Adapun lomba Gasing dan Mallongga yang di perlombakan diikuti oleh pelajar tingkat SD, SMP,dan SMA di Kabupaten Bone, “kata Ken.

Lanjutnya, Kategori untuk lari karung diikuti oleh beberapa kecamatan serta beberapa instansi, urainya.

Di akhir kegiatan acara, Sekertaris Dinas Dispora, Andi Rahmawati menyerahkan piala kepada para pemenang dalam kegiatan itu.

Adapun pemenang lomba untuk kegiatan itu diantaranya, lomba Gasing tingkat SD, Juara 1 Kec. Salomekko, juara II Kec. Cina dan juara III, Kec. Salomekko.

Sedang kategori untuk SMP, Juara I Kec. Salomekko, Juara II Kec.Cina, Juara III Kec. Ponre dan tingkat SMA juara I diraih Kec. Cina.

Sementara kategori lain Mallongga, Tingkat SD Juara I Kec. Lamuru, Juara II Kec. Awangpone, juara III diraih Kec. Salomekko.

Kategori SMP, Juara I Kecamatan Awangpone, Juara II Kecamatan Tanete Riattang serta juara III Kec. Salomekko.

Dan untuk tingkat SMA juara I diraih Kec. Bontocani dan Juara II adalah Kecamatan Awangpone. – Sadli-

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya