wujudkan pelayanan publik

Miris Bangunan Mesjid Terbengkalai ki Pembangunannya

30 September 2018 17:25
Miris Bangunan Mesjid Terbengkalai ki Pembangunannya

 

BugisPos¬† —¬† Ketika melihat kondisi bangunan sebuah mesjid yang terletak di Dusun Cenranae, Desa Batu Putih, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, sungguh memiriskan melihatnya.

Kondisi bangunannya terbengkalai, sementara bangunan mesjid ini merupakan sarana yang sangat dibutuhkan oleh warga yang bermukim di sana untuk bersujud serta berserah diri kepada Allah,SWT.

Apalagi jarak antara mesjid yang ada di desa tersebut, letaknya sangat berjauhan, dengan kondisi jalanan yang sangat susah dilalui oleh kendaraan.

Menurut seorang warga Dusun Cenranae yang ditemui BugisPos.com, Sabtu (29/9) Endang umur 28 tahun, sejak bangunan ini dibangun sejak September tahun 2006, belum digunakan sampai sekarang karena pembangunan terhenti akibat kekurangan dana.

” Kami bisa saja menyumbang bersama warga disini namun munkin tidak akan cukup untuk menyelesaikannya,”ucapnya dengan mimik kesedihan.

Endang pun sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bone untuk dapat memperhatikan serta membantu mereka.

Begitu pula kepada para dermawan yang berkelebihan harta mudah-mudahan ada yang bersedia menitipkan sebagian hartanya sebagai amalan jariah dengan menyalurkan bantuannya, pungkasnya dengan penuh harapan.

Dalam sebuah hadis diriwayatkan, Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga, mudah-mudahan nantinya ada yang tergerak hatinya, menyalurkan sebagian hartanya sebagai bekal menuju akhirat kelak nanti.- Sadli –

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya