HTTP Status[404] Errno [0]

Operasi Zebra Diharapkan Bisa Meningkatkan Disiplin Berlalulintas

30 October 2018 11:25
Operasi Zebra Diharapkan Bisa Meningkatkan Disiplin Berlalulintas

BugisPos.- Mulai hari ini Selasa (30/10) operasi kepolisian terpusat Zebra 2018 digelar serentak di seluruh Indonesia, dan untuk wilayah hukum Polres Bulukumba, ditandai apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Bulukumba AKBP.Syamsu Ridwan.

Apel tersebut dihadiri Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Joko Triyanto, Ketua Pengadilan Negeri, Wakapolres Kompol.Syarifuddin, Kadis Perhubungan HA.Kurniady, para PJU Polres Bulukumba, para Kapolsek dan perwira serta peserta apel dari Polres, Kodim 1411, Satpol-PP, Dishub dan Damkar, ditandai penyematan pita kepada perwakilan pasukan masing masing dari Satlantas,Kodim 1411 Bulukumba, Dishub dan Satpol-PP oleh Kapolres AKBP.Syamsu Ridwan.

Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan yang membacakan amanat Kepala Korps Lalulintas Inspektur Jenderal Polisi Drs.Refdi Andri, M.Si, mengatakan gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan.

“Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibbcar Lantas dengan memberdayakan seluruh Stakeholder.
Supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas, oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama anatar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas,” papar Kapolres membacakan amanat Kepala Korps Lalulintas.

Ditegaskan, tujuan Operasi Keselamatan ini, yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, menurunkan angka kecelakan lalu lintas sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sadar dan patuh hukum saat berkendara.

Usai apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan kegiatan lapra dipimpin Kabag Ops Kompol.Syaifullah didampingi Kasat Lantas AKP.Anis, Dj dihadiri seluruh anggota Satlantas Polres Bulukumba di aula Mapolres.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya