wujudkan pelayanan publik

Tauwwa, #2019 Kota Makassar Jadi Surga Para Pengemis

09 November 2018 05:55
Tauwwa, #2019 Kota Makassar Jadi Surga Para Pengemis
Pengemis disalah satu jalan.

 

BugisPos — Peningkatan jumlah gelandangan dan pengemis (Gepeng) di kota Makassar merupakan masalah sosial yang sampai saat ini belum teratasi.

Seperti yang terpantau oleh BugisPos sejak beberapa bulan yang telah berlalu di beberapa ruas jalan protokol. Seolah instansi terkait “Keok” dengan tidak adanya perhatian hingga saat ini, Kamis, 08/11/2018.

Dengan mengadopsi sikap “Manaurus” oleh pemerintah saat ini, tidak menutup kemungkinan pada tahun 2019 yang akan datang, kota Makassar akan menjadi surga bagi para gepeng yang senantiasa hadir dan semakin bertambah hingga tiada habisnya.

Faktor internal penyebab terjadi gelandangan dan pengemis meliputi sifat malas bekerja dan kecacatan (baik fisik maupun psikis), serta faktor eksternal seperti kondisi ekonomi, tingkat pendidikan, faktor geografi, psikologis, kultural, kurangnya dukungan sosial dan pengaruh lingkungan serta agama.

Masalah gepeng perlu mendapat penanganan sedini mungkin baik secara konseptual dan pragmatik agar tidak membawa dampak negatif dan mengganggu stabilitas politik, ekonomi, sosial budaya, keamanan, dan ketertiban masyarakat, serta menimbulkan citra negatif terhadap upaya pembangunan nasional terkhusus di kota Makassar itu sendiri. – @li –

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya