wujudkan pelayanan publik

Tauwwa, Ada Lomba Mata Pelajaran (LMP) Tingkat SMP di Pinrang

09 November 2018 22:32
Tauwwa, Ada Lomba Mata Pelajaran (LMP) Tingkat SMP di Pinrang
Para pendukung siswa-siswi yang berlomba dalam kegiatan lomba mata pelajaran sekabupaten Pinrang tahun 2018.

 

BugisPos  – Kegiatan lomba mata pelajaran (LMP) Tingkat SMP Se Kabupaten Pinrang untuk tahun pelajaran 2018 kembali dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Jum’at (09/11/2018).

“Kegiatan lomba mata pelajaran yang kami laksanakan ini bertujuan untuk melihat prestasi dan tingkat kecerdasan serta penyerapan siswa-siswi yang ada di Sekolah Menengah Pertama terhadap mata pelajaran yang ada di sekolahnya”, terang Hj. Nuraeni salah satu penanggung jawab kegiatan lomba mata pelajaran (LMP) saat ditemui disela-sela kegiatan.

Nuraini kata dia, “disinilah kita lihat para siswa-siswi yang masih menimbah ilmu pada sekolah menengah pertama, dimana yang kita ketahui sekarang anak-anak sekolah kita sudah banyak yang dipengaruhi namanya pergaulan modern dan mereka terlalu focus dengan media electronik yang sekarang sudah menjamur sehingga pelajarannya terlupakan”.

“Rata-rata siswa-siswi yang terpengaruh dengan budaya modern, prestasi dan cara belajarnya untuk menyerap ilmu pengetahuan di sekolah pastilah sangat menurun dibanding siswa – siswi yang belum kenal budaya modern”.

“Sudah banyak siswa-siswi yang putus sekolah dikarenakan pengaruh budaya modern tersebut, kami juga mengharapkan bantuan pembinaan dari orang tua dan guru para siswa dan siswi ini agar bisa menjadi harapan kedua orang tuanya”, jelas Nuraeni.

Disisi lain Muhammad Yamin Taepe mengatakan, “pelaksanaan lomba ini memberikan motivasi kepada siswa untuk mengukur kemampuannya seberapa besar daya serap yang mereka miliki bukan sebatas siswa yang ikut lomba, tapi siswa pada umumnya karena mereka juga ingin seperti mereka yang berprestasi”.

Yamin lanjutnya, “terlepas dari itu ada kebanggaan tersendiri bagi Sekolah terlebih guru mata pelajaran karena tidak semua perwakilan Sekolah tampil di Grand Final”.

“Secara pribady sekalipun siswa kami berada posisi juara 4 di Mapel Mate matika itu sangat membanggakan artinya dia sudah mampu mengungguli sekian banyak siswa yang ada di Kabupaten Pinrang”, Yamin tutupnya (AAD).

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya