HTTP Status[404] Errno [0]

Kasdam XIV Hasanuddin Tutup TMMD ke 103 Kodim 1409 Gowa. Ini Pesan Kasad

13 November 2018 13:48
Kasdam XIV Hasanuddin Tutup TMMD ke 103 Kodim 1409 Gowa. Ini Pesan Kasad

BugisPos. TMMD ke 103 tahun 2018 Kodim 1409/Gowa yang mengusung tema “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis”. Selasa (13/11) pagi tadi resmi ditutup.

Bertindak sebagai Irup pada penutupan TMMD ke 103 Kodim 1409 Gowa, Brigjen TNI Budi Sulistijono yang sehari harinya menjabat Kasdam XIV/Hsn dan komandan upacara Dandim 1426 Takalar Letkol Inf Ardi Sukardi di Lapangan Sepakbola Kel. Malakaji Kec. Tompo Bulu Kab. Gowa.

Brigjen TNI Budi Sulistijono yang membacakan sambutan Kasad menyampaikan, selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-103 ini secara resmi dibuka pada 15 Oktober 2018 yang lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 desa sasaran di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

” Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur, Bupati, Walikota, instansi Kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahumembahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke103 ini,” papar Kasdam XIV Hasanuddin membacakan sambutan Kasad.

Pada pelaksanaan kegiatan TMMD kali ini, kita kata Kasad, mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat da|am Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis.” . Tema ini menurut Kasad, sejalan dengan visi Pemerintah Pusat melalui kebijakan “Membangun Indonesia dari pinggiran.” Kebijakan ini memberikan kesempatan untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong serta memantapkan apa yang saya disebut sebagai Imunitas Bangsa.

Sebagaimana program TMMD yang telah berjalan secara rutin, kata Kasdam XIV Hasanuddin, pelaksanaan TMMD ke-103 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non-fisik. Disamping sasaran pembangunan fisik dan non-fisik tersebut, pelaksanaan TMMD ini juga membawa misi khusus, yaitu untuk menyatukan perbedaan dalam masyarakat guna mencegah potensi perpecahan dan berkembangnya intoleransi, serta menumbuhkan kedekatan antara rakyat dengan prajurit TNI.

” Karena itulah, bagi prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ini saya wajibkan untuk tidur dan makan di rumah masyarakat, dengan memanfaatkan ULP prajurit yang diberikan oleh Komando Atas,” kata Kasdam XIV Hsn

TMMD kali ini juga telah mewujudkan sinergi dan kerja sama antara 8 Lembaga Pemerintah setingkat Kementerian. Tercatat bahwa Kementerian Agama turut berkontribusi dalam pemberian bantuan kitab suci AI-Qur’an. Selain itu, Kementerian Perindustrian juga memben’kan bantuan semen dan material untuk pembangunan jalan dan rehabilitasi rumah.

Selanjutnya pelayanan kesehatan dilaksanakan melalui kerja sama dengan Kementerian Kesehatan, penyuluhan Bela Negara oleh Kementerian Pertahanan, penyuluhan kesadaran hukum dan bahaya Narkoba dari Kepolisian RI, dukungan bibit pohon dan penyuluhan tentang lingkungan hidup dikoordinasikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta penyuluhan tentang pemberdayaan Dana Desa dari Kementerian Dalam Negeri. Belum lagi kontribusi dari Mitra-mitra TNI dan organisasi kemasyarakatan yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan bhakti sosial.

” Dengan berakhirnya TMMD ke-103 ini, saya ingin berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat sebagai berikut,
Pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah kita rasakan selama kegiatan TMMD ini. Tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita. Peliharalah hasiI-hasil program TMMD ke-103 ini dengan sebaikbaiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat. Teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing, serta jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau belajar dan memajukan desa dan wilayahnya,” pesan Kasad melalui Kasdam XIV Hsn.

Hadir pada penutupan TMMD itu, Bupati Gowa Adnan Purichta IYL,SH.MH. , Aster Kasdam XIV Hsn Kolonel Inf Heri Prakosa, Wadan Rindam XIV/Hsn Kolonel Inf Nogroho Dwi Hermawan, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, M.Si.Han, Kasi Pers Korem 141 Tp. Letkol Inf Muhlis , Kasi Log Korem 141 Tp Letkol Inf Antero, Danyon 726 /Tnl Letkol Inf Prastyo Ari Wibowo, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, S.Ik.,M.Si, Kajari Gowa Susanto SH. MH, Para Dandim jajaran Korem 141/Tp dan undangan lainnya, dan usai upacara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD 103 Kodim 1409/Gowa.- * Suaedy.-

.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya