wujudkan pelayanan publik

Berkat Laporan Masyarakat, Empat Pemuda Diciduk Saat Asyik Pesta Narkoba

14 November 2018 18:11
Berkat Laporan Masyarakat, Empat Pemuda Diciduk Saat Asyik Pesta Narkoba

BugisPos.– Memerangi narkoba bukan hanya tugas aparat kepolisian, tetapi menjadi tugas semua elemen masyarakat. Dan terbukti, berkat kerjasama masyarakat dengan kepolisian di daerah ini, pada Selasa (13/11) pukul 22.00 wita, jajaran Satuan Reserse Narkoba dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres Bulukumba AKP Aris Sumarsono.S.H bersama anggota Opsnal Sat Narkoba berhasil menciduk empat orang pemuda yang diduga terlibat tindak Pidana penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Golongan I Jenis shabu.

Kasat Res Narkoba Polres Bulukumba AKP.Aris Sumarsono,SH menjelaskan,
Ke empat terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran Narkotika golongan I jenis shabu yang diamankan masing masing Mur (29 ), Rij (38 ), San (24 ), dan Ma (32).

Menurut AKP Aris, penangkapan terhadap keempat lelaki tersebut, berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan di TKP di daerah kampung Gaddea, dicurigai keempatnya sementara melakukan Pesta Narkoba.

” Dari informasi tersebut, kami bersama anggota melakukan penggerebekan di rumah panggung milik Rij dan ternyata benar, mereka berempat sementara melakukan pesta narkoba jenis sabu, dan di tempat itu kami temukan barang bukti Narkotika Golongan I Jenis shabu,” ungkap AKP.Aris Sumarsono.

Kasat Res Narkoba menambahkan, pihaknya berhasil pula menyita barang bukti berupa narkotika golongan I Jenis shabu sebanyak 2 shacet sabu, 1 set alat isap / bong dan kaca pirex. Kemudian 1 buah box kaca mata, 1 buah korek api gas, 5 unit handpone, dan 1 ( satu ) sendok sabu terbuat dari pipet.

” Keempat terduga pelaku bersama barang bukti yang ditemukan di TKP dibawa ke Polres Bulukumba, guna dilakukan pengembangan dan proses secara hukum lebih lanjut,” jelas Kasat Narkoba.

Menanggapi keberhasilan Kasat Res Narkoba bersama anggotanya dalam melakukan penangkapan terhadap keempat terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Bulukumba AKBP.Syamsu Ridwan yang dihubungi media ini menegaskan,
salah satu komitmen dia menjabat sebagai Kapolres Bulukumba, adalah meniadakan dan memberantas narkoba hingga ke akar akarnya.

” Saya berharap dukungan semua komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemda dan seluruh masyarakat, mari kita bersama sama memerangi narkoba, dan jika mengetahui ada aktivitas penyalahgunaan narkoba, agar segera hubungi kami ,” tegas AKBP.Syamsu Ridwan.- *-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya