wujudkan pelayanan publik

Bupati Bulukumba Terima Penghargaan Saoraja AMPL Award 2018

14 November 2018 14:09
Bupati Bulukumba Terima Penghargaan Saoraja AMPL Award 2018

BugisPos.- Gubernur Sulsel melalui Sekda Provinsi Sulsel Ashari F. Rajamilo, Rabu (14/11) di Hotel Claro Makassar menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Kategori Pemerintah Desa terbaik dalam layanan dan pembangunan AMPL (Air Minum Penyehatan Lingkungan).

Desa Buhung Bundang Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba masuk nominasi dan berhak mendapatkan penghargaan setelah mengalahkan Desa dari Kabupaten Sidrap, Soppeng dan Kota Pare-Pare

Desa Buhung Bundang mengandalkan inovasi dengan membangun 1 Unit SPAM di Dusun Salobundang dan Program Dutaku (Dusun Tanpa Kumuh). Program tersebut mulai dirintis sejak tahun 2016, sekaligus mengantar desa yang dipimpin Mashuri Kurniawan meraih penghargaan Pemerintah Desa Terbaik Kategori Pelayanan Air Minum di Desa.

Kades Buhung Bundang Mashuri Kurniawan menerima penghargaan dari Gubernur Sulsel diwakili Sekda Provinsi Sulsel Ashari F.Radjamilo.

Penyerahan penghargaan tersebut dihadiri Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali bersama Plj.Kepala Bappeda Ali Saleng dan Kadis Infokom Rudi Ramlan.

Sekedar diketahui sebelumnya Bulukumba meraih juara 1 lomba Desa tingkat Provinsi, dan Rabu (14/11) hari Bulukumba kembali menerima Penghargaan Desa Terbaik dalam Pengelolaan Air Minum di desanya.

 

” Saya mau, penghargaan ini menjadi motivasi bagi para Kepala desa lainnya di Bulukumba, untuk memacu dan mengembangkan inovasi di desanya masing-masing,” tutur Andi Sukri usai menyaksikan Kades Buhung Bundang Mashuri Kurniawan menerima penghargaan.

Bahkan bupati Andi Sukri berjanji akan memberikan support dan dukungan kepada semua Kepala Desa, untuk mewujudkan percepatan akselerasi pembangunan di desanya.

” Kepala Desa tidak perlu ragu memaparkan apa yang menjadi target atau skala prioritas pengembangan inovasi yang ada di desanya, silahkan lahirkan ide yang cemerlang, Insya Allah kami ikut mendukung,” kata Bupati Andi Sukri yang siang tadi memerintahkan Kades Buhung Bundang Mashuri Kurniawan naik menerima penghargaan dari Sekda Provinsi.

Sementara itu Kepala Desa Buhung Bundang Mashuri Kurniawan, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support bupati Bulukumba AM.Sukri, sehingga dia berhasil meraih penghargaan.

Sejak pemerintahan A. Sukri, kata Mashuri, Desanya sudah berapa kali mendapatkan kepercayaan menjalankan program pengelolaan air bersih di desanya, mulai Pansimas sampai dengan pembangunan SPAM dari APBD.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya