wujudkan pelayanan publik

32 Club Ikuti Kejuaraan Sepak Bola Piala Pangdam XIV Hasanuddin

20 November 2018 20:56
32 Club Ikuti Kejuaraan Sepak Bola Piala Pangdam XIV Hasanuddin

BugisPos.- 32 Club Sepak Bola se Sulawesi Selatan akan berlaga pada kejuaraan Sepak Bola memperebutkan Piala Pangdam XIV/Hasanuddin V Tahun 2018, yang akan berlangsung dari tgl 21 November sampai 15 Desember 2018 mendatang, dengan total hadiah sebesar Rp. 150 juta.

Kejuaraan tersebut, dibuka Pangdam XIV/Hsn Mayjen. TNI Surawahadi, ditandai tendangan pertama oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Selasa (20/11) di lapangan sepak bola Sultan Hasanuddin Jl. Jend. Sudirman Makassar, dihadiri Gubernur Provinsi Sulsel Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr , Kapolda Sulsel Irjen. Pol.Drs. Umar Septono, S.H., M.H, Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Budi Sulistijono, Irdam, Danrindam, para Asisten, Kapok Sahli, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuan jajaran Kodam XIV/Hsn.

Saat membuka kejuaraan sepak bola tersebut, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Surawahadi mengatakan saat ini, kompetisi sepak bola nasional maupun lokal sangat marak dilaksanakan oleh PSSI serta lembaga lainnya, dengan maksud agar kedepan Indonesia dapat menjadi salah satu negara yang diperhitungkan dalam kancah persepakbolaan Asia maupun dunia, sehingga Kodam XIV/Hsn merasa terpanggil untuk berpartisipasi aktif dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan.

“Melalui Kejuaraan ini, mari kita jadikan sebagai wadah pengkaderan pemain muda berpotensi, sehingga dapat dibina lebih lanjut, yang selanjutnya dipersiapkan untuk memperkuat tim daerah, bahkan tim nasional dalam mengikuti kompetisi yang skalanya lebih besar”, papar Pangdam.

 

Jenderal Bintang Dua itu mengharapkan, dalam kejuaraan rutin yang digelar ini, dapat mempersatukan semangat para pemuda dengan dilandasi jiwa kebersamaan dan kekeluargaan, untuk terus mengasah kemampuannya dan berprestasi yang setinggi-tingginya.

“ Saya minta tunjukkan kemampuan secara optimal dan semangat bertanding yang dilandasi sportifitas tinggi, guna memperoleh prestasi maksimal, perhatikan faktor keamanan serta pelihara kekompakan melalui komunikasi yang baik antar sesama pemain maupun tim selama pelaksanaan pertandingan berlangsung, selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas”, pesan Mayjen Surawahadi.*Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya