wujudkan pelayanan publik

Sidrap Tekuk Wajo di Liga Desa Nusantara

21 November 2018 19:52
Sidrap Tekuk Wajo di Liga Desa Nusantara
Keterangan gambar: Foto bersama para pelatih dan tim perssidrap di stadion Ganggawa Kabupaten Sidrap.

 

BugisPos – Permainan Tim Sepakbola Sidrap yang akan berlaga di Liga Desa Nusantara (LDN) Seri Nasional, 27-30 November 2018 di Tanggerang Banten, memperlihatkan trend positif saat menjami tim asal Wajo dalam laga ujicoba, di Stadion Ganggawa, Rabu sore, (21/11/2018).

“Secara teknik, tim besutan pelatih Faisal Sinampe dan Allo Tahir bermain taktis dengan bola-bola pendek. Hasilnya, Sidrap mencukur lawan tandingnya dengan skor telak 4-1”.

Salah satu inisiatir Liga Desa Nusantara, Anasruddin memuji kualitas permainan Andi Aldi cs “Secara teknik, anak-anak sudah bisa bermain tenang. Tapi, skor 4-1 ini bukanlah jaminan untuk berlaga di level Nasional,” kata dia saat ditemui.

Dia mengatakan, “ada beberapa pemain yang masih kedodoran secara fisik sehingga taktik dan strategi pelatih belum berjalan maksimal, “PR kita di situ”. Persoalan fisik, Mungkin beberapa hari ke depan team pelatih akan menggenjot para pemain saat berlatih, karena ini salah satu faktor pendukung keberhasilan team sepakbola untuk menang, makanya harus fokus latihan”, ujarnya.

Selain persoalan teknis, anggota DPRD Sidrap itu juga menyikapi soal izin para pemainnya, “ini juga sangatlah penting terutama untuk anak-anak yang masih sekolah dan ikut di team kami. Kita butuh kerjasama dan support pihak sekolah untuk memberi kebijakan kepada mereka ini yang akan mewakili Sulsel di ajang Liga Desa Nusantara (LDN) seri Nasional,” tandasnya.

Hal yang sama di sampaikan oleh Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain yang menyempatkan diri melihat persiapan tim sepakbola di Stadion Ganggawa, Rabu petang.

“Politisi partai Golkar yang akrab disapa H Filli ini, memuji permainan anak-anak Perssidrap, “secara teknik, sudah ada peningkatan mudah-mudahan ini dijaga dan tidak terlalu percaya diri,” katanya. Sebab, kata dia, lawan di grup C seri Nasional lumayan berat terutama team sepakbola asal Maluku Utara”.

“Menurutnya, Pemain Sidrap akan mulai TC di Baranti, malam ini dan rencananya berangkat 25 November dan difasilitasi Pemkab Sidrap”, H. Filli tutupnya.(AAD)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya