wujudkan pelayanan publik

Bupati Andi Sukri Lepas Atlet Paralympic

29 November 2018 21:00
Bupati Andi Sukri Lepas Atlet Paralympic
Bupati AM.Sukri A.Sappewali bersama Wakil Bupati Tomy Satria dan Ketua Koni HA.Makkasau Krg Lompo foto bersama dengan para atlit usai pelepasan di ruang kerja bupati Bulukumba

BugisPos.- Bupati AM Sukri Sappewali didampingi Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, melepas atlet Paralympic yang akan berkompetisi di perhelatan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ke IV tahun 2018 di Kabupaten Pinrang, Kamis, 29 November 2018.

Bupati Andi Sukri menyumbang kursi roda kepada salah seorang atlit, disaksikan Ketua Koni HA.Makkasau Krg Lompo

Pada pelepasan itu, turut hadir Ketua KONI Bulukumba Ir.H.Andi Makkasau Krg Lompo, dan rombongan atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Bulukumba, sekaligus meminta restu dan dukungan dari bupati dan wakil bupati Bulukumba.

Ketua rombongan NPC Bulukumba, Suherman mengungkapkan para atlitnya akan mengikuti Peparprov di Pinrang masing masing cabang olahraga renang, atletic, catur, tenis meja dan lempar cakram. Menurutnya ada dua cabang olahraga, yang tidak diikuti yaitu panahan dan balap kursi roda.

Sementara itu, Bupati AM Sukri Sappewali menyatakan akan memberikan fasilitas yang sama dengan para atlet di Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) beberapa bulan yang lalu di Kabupaten Pinrang.

“Kita akan menyiapkan juga tim kesehatan, kita akan layani sama pada saat membawa atlit Porda di Pinrang yang lalu,” kata Andi Sukri.

Menurutnya, para atlet penyandang disabilitas, menjadi sumber inspirasi dan memberi semangat bagi yang lainnya untuk terus maju. Dirinya meminta kepada para atlit agar berniat meraih juara dan prestasi, serta menjaga nama baik Kabupaten Bulukumba.

“ Kami mengapresiasi dan bangga, meski kondisi cacat, teman-teman i masih bisa berbuat. Makanya jangan minder, harus percaya diri,” pesan Andi Sukri kepada para atlit.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wabup berjanji akan memberikan bonus kepada para atlit yang meraih juara, baik yang memperoleh emas, perak maupun perunggu. Dan pada pelepasan tadi, Bupati Andi Sukri menyerahkan bantuan kursi roda kepada salah seorang atlit dan rencananya pembukaan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ke IV di Pinrang akan berlangsung pada 1 Desember mendatang.- * Suaedy.-

.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya