wujudkan pelayanan publik

Kolaborasi Korpri, PGRI dan PHBI, Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

30 November 2018 08:20
Kolaborasi Korpri, PGRI dan PHBI, Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

BugisPos.- Kolaborasi Korpri, PGRI dan PHBI Kabupaten Bulukumba, Kamis (29/11) malam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman rumah jabatan Bupati.

Bupati AM Sukri Sappewali dihadapan ratusan tamu undangan menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Andi Sukri berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad selalu menjadi renungan untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain, sipakatau, sipakainge na sipakalebbi.

Tema Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M  ” Kita merefleksi kerakter dan budi  pekerti dalam kehidupan bermasyarakat menuju Bulukumba bermartabat,”

Ustaz Bachtiar Syam saat tampil menyampaikan hikmah Maulid Nabi Muhammad memaparkan Rasulullah adalah sosok pribadi paripurna yang menjadi teladan umat, khususnya pada sikap budi pekerti dan akhlak.

Ajaran Nabi Muhammad SAW menyebar pada dua pertiga dunia terbilang singkat, hanya dalam kurun waktu 23 tahun atau sejak masa keRasulannya hingga wafat pada umur 63 tahun.

“Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah,  suri teladan yang baik bagimu yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah,” kata Bachtiar

Disampaikan, Rasulullah adalah manusia sederhana, dan ia juga lahir dalam keadan yatim.
“Jadi hikmahnya, jangan memandang enteng seorang anak yatim, karena kita tidak tahu rencana Tuhan pada diri anak itu. Sebab bisa jadi kelak ia jadi pemimpin,” kata Bachtiar mengingatkan.

Pada momentum tersebut, Bupati Andi Sukri menyerahkan cinderamata kepada 4 orang pensiunan atau purnabakti Pemkab Bulukumba yaitu Andi Mahrus, Andi Syafrul, Hamsina dan Sumarni. Selanjutnya diakhir acara panitia juga mengumumkan lomba hias telur Maulid antar OPD yang digelar pada sore harinya. Juara 1 diraih oleh Sekretariat Daerah, disusul RSUD sebagai Juara 2 dan Juara 3 oleh Inspektorat.- * Suaedy.-

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya