wujudkan pelayanan publik

SMU 1 Pinrang Kampanyekan Hari HIV/AIDS Sedunia Dengan Kegiatan Seni

01 December 2018 12:31
SMU 1 Pinrang Kampanyekan Hari HIV/AIDS Sedunia Dengan Kegiatan Seni
Foto kegiatan kampanye Hari HIV/AIDS sedunia yang dituangkan kedalam kegiatan seni oleh Siwa/Siswi SMU 1 Pinrang.

 

BugisPos – Kegiatan Kampanye hari HIV/AIDS sedunia yang dilaksanakan di depan Mall Pinrang Jalan Sultan Hasanuddin Poros Pinrang-Mamuju diprakarsai oleh Siswa/siswi SMU 1 Pinrang dan diwarnai dengan berbagai macam kegiatan seni, (01/12/2018).

“Hari HIV/AIDS sedunia ini kami isi dengan beberapa kegiatan seni yang menceritakan tentang bagaimana dan dengan jalan apa saja virus HIV/AIDS ini bisa tertular ke orang lain”, jelas Andi Muslimah Tenri salah satu siswi dari SMU 1 Pinrang yang akrab di panggil A. Tenri saat ditemui di lokasi kegiatan.

Tenri menjelaskan “bahwa dalam pergaulan bebas kita harus selalu mewaspadai namanya menjalin hubungan dengan orang lain apalagi jika orang tersebut kesehariannya hanya berada ditempat-tempat yang memang selalu memicu terjadinya kejatan seperti discoutik, cafe, tempat hiburan yang punya wanita panggilan dan juga anak-anak yang pergaulannya kebarat-baratan”.

“Sekarang ini penyebaran virus HIV/AIDS sangat mudah berpindah ke orang lain, biasanya melalui jarum suntik, narkoba, gonta-ganti pasangan, sex diluar nikah dan masih banyak lagi”, Tenri kata dia saat menjelaskan satu persatu penyebab penyebaran Virus HIV/AIDS tersebut.

“Para guru disekolah SMU 1 Pinrang selalu memberikan pengetahuan tentang pentingnya pendidikan pergaulan bebas dan HIV/AIDS dikalangan remaja kepada siswa/siswi kami, ungkap salah seorang guru pengajar Biologi di SMU 1 Pinrang bernama Rahmi Rahmayani saat ditemui.

“Kampanye hari HIV/AIDS sedunia ini tiap tahunnya kami laksanakan dengan berbagai macam konsep yang berbeda, siswa/siswi SMU 1 Pinrang sengaja kami sampaikan kepada mereka bahwa peringatan hari HIV/AIDS sedunia ini kita peringati dengan cara menuangkannya kedalam bentuk kegiatan seni yang akan di tampilkan di tempat umum agar masyarakat sadar alam bahaya dari HIV/AIDS itu”, tutupnya (AAD).

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya