wujudkan pelayanan publik

Rakor Pengawasan Partisipatif Panwaslu Cempa Menghadapi Pemilu 2019

02 December 2018 21:00
Rakor Pengawasan Partisipatif Panwaslu Cempa Menghadapi Pemilu 2019
Foto Kegiatan Rakor Pengawasan Partisipatif Panwaslu Cempa Menghadapi Pemilu 2019.

 

BugisPos – Menjelang kegiatan Pemilihan Umum tahun 2019 nanti untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR-RI, serta DPD dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, pihak dari Panwaslu Kecamatan Cempa pada hari Minggu tanggal 2 Desember 2018 melakukan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Cempa.

“Dimana kegiatan pelaksanaanya dipusatkan di Gedung PKK Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang pada pukul 10.30 sampai dengan pukul 14.00 wita, (02/12/2018)”.

“Kegiatan yang dihadiri oleh A. Fitriani Bakri (Bawaslu Kabupaten Pinrang) bersama Lukman (Ketua Panwascam Cempa), Suhudi (Ketua PPK Cempa), Syahrir Pawittoi (Camat Cempa), beserta 30 orang dari petugas PPL, PPS dan tokoh agama, adat serta tokoh masyarakat”.

Lukma Ketua Panwascam Cempa mengatakan, “Untuk menciptakan pemilu yang berkualitas, diperlukan sinergitas antara penyelenggara pemilu dan pemerintah serta tokoh masyarakat”.

Dimana kegiatan ini haruslah kita bersama-sama saling bergandengan tangan untuk menjadikan serta mengawasi jalannya pemilu agar menjadi aman dan tentram”, jelasnya.

Lukman kata dia, ” kami berharap dari panwaslu Kecamatan agar nantinya untuk para caleg serta team suksesnya agar menaati seluruh aturan yang telah disahkan serta disepakti oleh KPU Pinrang tentang tata cara berkampanye serta pemasangan alat peraga”.

Dalam acara sosialisasi tersebut pihak dari kecamatan ikut serta memberikan arahan di mana dalam hal ini disampaikan langsung oleh Camat Cempa Syahrir Pawittoi mengatakan “bahwa Pemilu sudah semakin dekat tentunya para penyelenggara pemilu,┬ápemerintah dan masyarakat diharapkan bekerjasama mengsukseskan jalannya Pemilu 2019 ini”.

Saya tidak ingin ada lagi kejadian-kejadian yang bisa saja memicu terjadinya pemilu yang anarkis atau pencoblosan ulang karena adanya pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab dalam pemilu tahun 2019 nanti”, Syahrir Pawittoi ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh salah satu anggota Bawaslu Pinrang A. Fitriani Bakri mengatakan, “bahwa dalam mengsukseskan pemilu 2019 tentunya membutuhkan hubungan sinergitas antara semua lembaga penyelenggara Pemilu dan pemerintah serta masyarakat”.

Saya bersama Syahrir Pawittoi dalam hal ini Camat Cempa sangat mengharapkan kepada semua masyarakat agar terlibat serta memiliki rasa tanggung jawab dalam keterlibatan untuk mengsukseskan pemilu 2019″, jelasnya.

A. Fitriani Bakri tambahnya, ” Pihak dari KPU dab Bawaslu Kabupaten Pinrang mengharapkan agar para peserta penyelenggara mengikuti petunjuk teknis tahapan-tahapan pemilu agar tidak terjadi kesalahan dalam tahapan pemilu ini”, kami dari pihak Bawaslu juga menekankan bahwa apabila berlangsung reses oleh calon anggota dewan manapun tidak boleh ditemui adanya bahan kampanye.(AAD).

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya