wujudkan pelayanan publik

1000 Liter Ballo Disita Personil Polres Pinrang Saat Operasi Pekat Lipu

07 December 2018 15:33
1000 Liter Ballo Disita Personil Polres Pinrang Saat Operasi Pekat Lipu
Foto barang bukti sitaan dari hasil kegiatan oprasi pemat lipu personil ream gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim Resmob Polres Pinrang.

 

BugisPos – Operasi Pekat Lipu 2018 yang dilakukan oleh team gabungan dari Sat Intelkam bersama Sat Reskrim Resmob Polres Pinrang pada hari jumat tanggal 07 Desember 2018 pukul 08.00 wita, telah berhasil menyita barang bukti berupa miras Jenis (Ballo) dengan jumlah kurang lebih 1000 Liter.

“Berdasarkan surat perintah Kapolres Pinrang Nomor : Sprin / 1313 / XI / 2018 perihal melakukan kegiatan oprasi pekat lipu yang dimulai pada tanggal 26 November sampai dengan tanggal 15 Desember 2018 dalam rangka penertiban penyakit masyarakat yang semakin menjadi di daerah wilayah hukum Polres Pinrang” (07/12/2018).

“Oprasi pekat lipu yang dipimpin langsung oleh Kanit Opsnal Sat Intelkam Polres Pinrang AIPDA Syahrir bersama Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Pinrang BRIPKA Aris SH, saat ditemui diruang kerjanya telah membenarkan informasi oprasi sikat lipu yang dilaksankan pada hari jumat tanggal 07 Desember 2018 pukul 08.00 wita”.

“Benar, saat oprasi pekat lipu ini dilaksanakan ada 9 (sembilan) orang pelaku yang telah diamankan dan di berikan pembinaan atas apa yang telah dia lakukan ini”, Aris kata dia.

Aris menjelaskan bahwa “ke 9 (Sembilan) orang ini setelah diamankan dan di berikan pembinaan, selanjutnya akan dilakukan pengawasan terhadap usaha yang selama ini mereka jalankan karena usaha yang dia jalankan bertolak belakang dengan ketertiban masyarakat”.

Ke 9 (sembilan) pelaku ini bernama Lk.Ismaila, ( 43 ) alamat jalan lasinrang Kecamatan Paleteang dengan jumlah barang bukti 60 liter, Lk. Rahing (45 ) Jalan Panegoro Kelurahan Pacongang Pinrang dengan barang bukti 20 liter, Lk.Sari (40) malimpung Kecamatan Patampanua Pinrang dengan barang bukti 250 liter, Lk.Abdullah (80) Madimeng Kecamatan Paleteang Pinrang dengan barang bukti 40 liter, Lk. Sudi (45) jalan tengku umar Kecamatan Paleteang Piinrang dengan barang bukti 250 liter”, jelas Kanit Opsnal Sat Intelkam Polres Pinrang AIPDA Syahrir.

AIPDA Syahrir kata dia, sedangkan ke 4 (empat) pelaku lainnya adalah “Lk. Sukri lerang-lerang Kecamatan Paleteang Pinrang dengan barang bukti 60 liter, Lk. Rahing (45) Pajalele Kecamatan Patampanua Pinrang dengan barang bukti 250 liter, Lk. Andis (22) Jalan Andi Johan Kecamatan Paleteang Pinrang dengan barang bukti 100 liter, Per.Rana (42) Pangkalan Desa Padangloang Kecamatan Patampanua Pinrang dengan barang bukti 60 liter”.

“Jumlah keseluruhan miras jenis ballo yang disita personil dari Sat Intelkam bersama Sat Reskrim Resmob Polres Pinrang dari beberapa penjual miras jenis ballo tersebut mencapai sekitar 1000 liter”,Syahrir jelasnya.

“Pelaksanaan kegiatan operasi / razia Miras berakhir pada jam 10.39 wita, oprasi ini berjalan aman dan kondusif. “Selanjutnya barang bukti diamankan di Polres Pinrang guna proses hukum lebih lanjut”, AIPDA Syahrir tutupnya. (AAD)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya