Angin Puting Beliung Terjang Pangkep

30 December 2018 15:26
Angin Puting Beliung Terjang Pangkep
Rumah yang jadi korban bencana puting beliung

 

BugisPos – Angin puting beliung menerjang kampung Lejang kel. Samalewa dan kampung Siang Kel. Boriappaka kec. Bungoro kab. Pangkep, Prov Sulsel pada Minggu, (30/12/2018) pukul 05.00 wita.

Akibat bencana alam angin puting beliung yang menerjang Pangkep mengakibatkan beberapa rumah warga rusak.

Adapun kronoligis kejadiannya, pada pukul 04.45 wita, terjadi hujan lebat di sertai angin kencang dari utara menuju arah selatan menuju daerah Sambung Jawa kel. Samalewa kec. Bungo, kab. Pangkep yang mengakibatkan beberapa rumah mengalami rusak ringan dan berat di bagian atap.

Anggota Koramil dipimpin Mayor Inf Abd. Latif (Danramil 1421-03) merapat kelokasi bencana membantu mengevakuasi korban masyarakat yang terkena bencana ketempat penampungan sementara dan melakukan koordinasi ke apterkait dalam rangka mensterilkan lokasi untuk mengamankan barang berharga milik masyarakat serta berkoordinasi dengan tim kesehatan serta mendata korban yang terkena bencana dan melaporkan ke pimpinan atas.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya