wujudkan pelayanan publik

Uwe Indo e, Lezatnya Nasu Palekko Pinrang “Digempur” Wisatawan

01 January 2019 10:47
Uwe Indo e, Lezatnya Nasu Palekko Pinrang “Digempur” Wisatawan
Wisatawan lokal dengan lahapnya menyantap lezatnya hidangan Nasu Palekko Pinrang.

 

BugisPos – Sambut tahun baru 2019, para wisatawan lokal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan berkunjung ke Kabupaten Pinrang untuk berburu wisata kuliner “Nasu Palekko”.

“Salah satu tempat wisata kuliner nasu palekko yang terkenal bernama Warung Bebek Hj. Arafah 01 berada di Jalan Landak Lerang – Lerang Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang” (01/01/2019).

“Selain dari tempat makannya yang strategis berada diatas air, harganya juga sangat murah untuk 1 (satu) porsinya, bahkan para wisatawan lokal dari berbagai daerah juga bisa menikmati makanan nasu palekko sambil melihat berbagai macam keindahan di sekitar warung palekko Hj. Arafah 01” jelas Maryam, salah satu penanggung jawab warung palekko Hj. Arafah 01.

“Masakan warung palekko Hj. Arafah 01 memang sangat nikmat, dan ditambah lagi dengan suasana tempat makannya yang berada diatas air membuat kita jadi ingin selalu kesini”, ungkap Faisal salah satu wisatawan lokal dari Kabupaten Barru.

Hal senada di sampaikan oleh Rusdi, ” kata dia, harganya sangat murah untuk satu porsinya saja, cuman Rp. 80.000,- dan kita sudah bisa menikmati masakan kuliner yang lengkap dari sop, nasi, dan pelekko itu sendiri yang terdiri dari berbagai rasa pedas”.

“Saya sekeluarga jauh-jauh dari Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) hanya untuk menikmati wisata kuliner nasu palekko Hj. Arafah 01 di Kabupaten Pinrang. Karena rasa nikmat dari masakan palekko inilah makanya kami sekeluarga kembali ke Kabupaten Pinrang untuk berburu kuliner”, Rusdi tutupnya. (AAD).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya