Istimewaki Tawwa Pelantikan Kades Bontolohe

02 January 2019 13:24
Istimewaki Tawwa Pelantikan Kades Bontolohe

BugisPos.- Diawal tahun 2019, Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali melantik Kepala Desa Bontolohe Andi Harianti di aula kantor Desa Bontolohe Kecamatan Rilau Ale.

Kepala Desa Bontolohe Andi Harianti menanda tangani berita acara pelantikan, disaksikan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali ( Foto H.Suaedy Lantara )

Pelantikan ini, terbilang istimewa, pasalnya, dari 14 Desa yang baru saja melakukan pemilihan kepala desa, satu satunya yang dilantik di desanya, sementara 13 orang Kades lainnya dilantik di ruang pola kantor bupati Bulukumba.

Hal tersebut juga diungkapkan bupati Andi Sukri, sesaat setelah melantik Andi Harianti selaku Kepala Desa untuk periode kedua. “Pelantikan Kades Bontolohe Sedikit Istimewa Dari Desa Lainnya Pelantikan saudara Andi Harianti, terbilang istimewa, sebab dari 14 Desa yang berhasil menetapkan Kades baru, satu satunya Kepala Desa yang saya lantik di desanya,” kata Bupati Andi Sukri.

Dihadapan ratusan warga Desa Bontolohe, Andi Sukri menitip pesan, agar seluruh masyarakat desa Bontolohe membantu kepala desa yang baru saja dilantik, demikian pula kepada Kades Andi Harianti, agar merangkul seluruh elemen masyarakat, baik pendukung maupun yang tidak mendukung pada Pilkades yang lalu.

Terpenting lagi, Andi Sukri mengingatkan, dana desa agar betul betul dimanfaatkan sesuai ketentuan yang ada, dengan tetap melibatkan masyarakat. ” Gunakanlah dana desa sebaik mungkin yang betul betul bisa dimanfaatkan masyarakat, ingat dana desa itu adalah uang negara yang harus di pertanggung jawabkan,” pesan bupati Andi Sukri.

Pada kesempatan itu pula bupati berharap, Desa Bontolohe bisa menjadi desa terbaik di Provinsi Sulsel, mengikuti desa Kambuno Kecamatan Bulukumpa.

Pada pelantikan Kades Bontolohe A.Harianti periode 2019-2025, juga dihadiri Wakil Bupati Tomy Satria, Wakil Ketua DPRD A.Zulkarnain Pangki, Anggota DPRD H.Patudangi, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, para Kepala OPD, BUMN, BUMN, Kabag Kesra, Kabag Hukum, Kabag Ekonomi dan Pembangunan, para Camat dan para Kades se Kecamatan Rilau Ale.

Desa Bontolohe sendiri memiliki 5 dusun masing masing Dusun Barana, Bontojammu, Galung Boddong, Panaikang dan longi. Dengan jumlah penduduk sebanyak 2.364 jiwa dan 716 KK, Desa ini memiliki potensi persawahan dan Perkebunan yaitu Cengkeh dan Coklat.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya