wujudkan pelayanan publik

Murasakan, Gagal ki Menjambret, Bonyok Mako

02 January 2019 21:15
Murasakan, Gagal ki Menjambret, Bonyok Mako
Pelaku jambret

 

BugisPos – Gunawan alias Igun bin Nasrullah (20) lelaki asal Kampung Gusung Wakka Desa Tadangpalie Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, babak belur dihajar massa karena kedapatan melakukan aksi jambret di salah satu Toko di Jalan Dr. W. S. Husodo Pinrang, Rabu (02/01/2019).

“Aksi jambret yang dilakukan Gunawan alias Igun pada hari Rabu tanggal 2 Januari 2019, pukul 17.10 Wita terhadap korbannya bernama Ernawati binti H. Pidu bersama suaminya Darwis gagal dan membuat dirinya babak belur dihajar massa”, jelas AKP Suardi saat di temui diruang kerjanya.

“Saat itu perempuan Ernawati binti H. Pidu bersama suaminya Darwis hendak berbelanja pakaian dalam disalah satu toko dijalan Dr. W. S. Husodo Pinrang”, jelasnya.

“Dan ketika korban Ernawati hendak turun dari kendaraan roda duanya tiba -tiba dikagetkan oleh salah seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor Yamaha Yupiter Z 1 berwarna biru tanpa plat/nomor polisi, menarik paksa tas (dompet) yang dibawahnya dari arah belakang”, tambah.

“Setelah pelaku berhasil mengambil tas/dompet milik korban Ernawati, pelaku bernama Gunawan langsung melarikan diri dengan cara menancapa gas kendaraan roda dua yang dikendarainya karena katahuan dan mendapat pengejaran dari warga masyarakat yang melihat kejadian tersebut”, lanjut lagi.

“Karena merasa terancam akan tertangkap oleh warga, pelaku langsung berbelok mengambil jalan pintas arah Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Jaya Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang (depan Pos Lalu Lintas di samping Gereja), namun sialnya motor yang dikendarai pelaku terjatuh dan langsung dikerumuni warga” tambahnya lagi.

“Melihat kejadian tersebut personil Sat Lantas Polres Pinrang yang sedang melakukan pengaturan lalulintas, langsung mengamankan pelaku dan melaporkannya ke SPKT Polsek Watang Sawitto (Polsek Kota) untuk menjemput pelaku”,  tambah Suardi

“Kini pelaku bernama Gunawan bersama barang bukti satu buah dompet warna hitam yang berisikan uang tunai sebanyak Rp 1.335.000 (satu juta tiga ratus tiga puluh lima ribu rupiah) dan 2 (dua) buah buku Rek. BRI serta 1 Buah KTP atad nama Korban (Ernawati) sudah diamankan pihak Mapolsek Watang Sawitto untuk dilakukan proses penyelidikan”. Pungkasnya (AAD).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya