Alasan Mengapa Yasir Bersergam Damkar

03 January 2019 06:07
Alasan Mengapa Yasir Bersergam Damkar
A.Yasir

BugisPos – Sebuah tradisi menyejukkan mewarnai detik-detik penyambutan malam pergantian tahun, dimana Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto lebih memilih mengajak warganya Dzikir dan Do’a bersama di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Senin (31/12).

 

Saat pelaksanaan Dzikir dan Do’a bersama ada penampilan menarik dari salah satu Kepala SKPD Kota Makassar menarik perhatian, disaat semua mengenakan pakaian serba putih, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Muh. Yasir memilih mengenakan pakaian dinas kebesarannya.

Hal tersebut, dijelaskan Muh. Yasir sebagai bentuk kesiapan dan kesiagaan setiap saat. Di mana saat momen perayaan tahun baru seperti ini rawan terjadinya kebakaran.

Selain itu Yasir juga menambahkan, penampilannya ini sebagai bentuk upaya membangun mainset kepada jajarannya yang kompak mengenakan pdh biru hitam agar tidak ada jarak antara pimpinan dan bawahan.

“Ini bentuk kesiagaan, apalagi sering sekali saat malam tahun baru seperti ini ada peristiwa kebakaran, tapi semoga tidak terjadi lagi hal demikian, jadi ini hanya bentuk kesigapan,” ungkap Muh Yasir kepada Makassarmetro.com

“Meski ada himbauan dari bapak Walikota, tentang pakaian yang mestinya digunakan tapi saya fikir beliau tidak akan mempermasalahkan hal ini, apalagi alasannya supaya kompak dengan jajaran Dinas Damkar lainnya” pungkasnya.

Terakhir Muh. Yasir juga merasakan suasana yang lebih berbeda dengan penyambutan tahun baru 2019 kali ini yang lebih memilih dilakukan dengan berdzikir dan berdoa bersama segenap masyarakat Kota Makassar (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya