HTTP Status[404] Errno [0]

Di Awal Tahun, Harga Komoditas Hasil Laut Fluktuatif

22 September 2019 20:34
Di Awal Tahun, Harga Komoditas Hasil Laut Fluktuatif
Memantau harga komoditas bahan pokok di pasar tradisional

BugisPos – Memantau harga untuk komoditas bahan pokok di pasar, utamanya di pasar tradisional, adalah bagian dari tuga Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) kota Makassar.

Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar mengawali tahun 2019 dengan pemantauan harga komoditas bahan pokok di sejumlah pasar tradisional.

Berdasarkan hasil pemantauan tim DP2 Makassar di Pasar Toddopuli, Kamis (3/1/19), harga komoditas cenderung stabil, utamanya produk pertanian.

Harga tomat berada di kisaran Rp. 18.000-Rp. 20.000 per kilogram, dan cabai masih di kisaran Rp. 30.000 per kilogram.

Sedangkan, produk hasil laut harganya cenderung fluktuatif. Cumi-cumi pada akhir 2018, di kisaran Rp. 70. 000 per kilogram, kini tinggal Rp. 65.000.

Kenaikan harga tertinggi pun sekitar 10 persen dari pekan lalu, misalnya udang laut dan ikan lamuru per kilogram, masing-masing mencapai Rp. 55.000 dan ikan Lamuru menjadi Rp. 35.000.

Kepala DP2 Makassar, Evi Apryalti saat dikonfirmasi mengatakan harga produk hasil laut mengalami perubahan dipengaruhi cuaca buruk.

Diketahui, beberapa hari terakhir hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah di Indonesia. Hal ini mempengaruhi tinggi gelombang yang mengakibatkan nelayan meminimalisir aktifitas.

“Harga sayuran tidak terlalu banyak yang naik, hasil laut mengalami kenaikan akibat cuaca yang tidak menentu,” ungkap Evi Apryalti (adv)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya