HTTP Status[404] Errno [0]

Dispar Makassar Tegas Awasi Hotel dan Wisma

02 July 2019 23:59
Dispar Makassar Tegas Awasi Hotel dan Wisma
Kamelia Thamrin

BugisPos – Hotel dan wisma yang ada di Makassar dalam jumlah yang cukup besar, belakangan ini semakin jauh menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Masalahnya, sebab hotel dan wisma banyak menerima tamu berpasangan yang bukan suami isteri. Bahkan banyak di antara tamu berpasangan masih di bawah umur.

Menyikapi hal ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar berencana untuk meningkatkan pengawasan pada sektor jasa usaha pariwisata, utamanya hotel dan wisma.

Apalagi barusan kejadian dengan terjaringnya sepasang anak di bawah umur di salah satu wisma oleh Satpol PP Kota Makassar saat melakukan operasi jelang tahun baru 2019.

Plt. Dispar Makassar, Kamelia Thamrin mengatakan, aturan mengenai larangan anak di bawah umur tanpa pengawasan orang tua sudah ada.

Meski begitu, pihaknya bakal memperketat pengawasan. Bagi Kamelia Thamrin, ini juga sebagai upaya Dispar Makassar untuk mendukung gerakan Jagai Anakta’.

“Sebenarnya itu aturannya sudah ada, yah kita bakal perketat pengawasan kita utamanya wisma. Insya Allah,” kata Kamelia Thamrin, Kamis (3/1/19).

Kamelia Thamrin mengingatkan pengelola usaha pariwisata, agar mengindahkan aturan yang berlaku. Selain anak di bawah umur, pasangan bukan muhrim juga dianjurkan tidak dibiarkan check in.

“Jangankan untuk anak di bawah umur, pasangan belum menikah pun sebenarnya tidak dibenarkan untuk masuk wisma. Harus memang ditingkatkan pengawasaannya ini, tidak betul ini,” tegas Kamelia (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya