Jabatan Sekda Makassar Jatuh ke Tangan Ansar

03 January 2019 06:21
Jabatan Sekda Makassar  Jatuh ke Tangan Ansar
Ir. Moh Ansar

BugisPos – Cukup lama memang Walikota Danny Pomanto menunda lelang jabatan Sekda Makassar. Terhitung ada tiga Plt Sekda yang ditunjuk. Baso Amiruddin ditunjuk oleh Danny Pomanto saat sebelum cuti Pilwali. Selanjutnya Deng Ical yang menjabat Plt Walikota kemudian menunjuk A.Yasir menjabat Sekda. Kmeudian saar Danny kembali menjabat walikota, dia memilih dr Naisyah Tun Azikin menjabat Plt Sekda.

 

Dab akhirnya Walikota memilih Sekertaris Daerah Makassar di tahun 2019 ini dari hasil lelang. Ia menjatuhkan pilihan pada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Muhammad Ansar.

 

“Iya Insya Allah seperti itu, tadi saya sudah lapor Pak Gubernur dan dia sependapat dengan itu (Muhammad Ansar),” kata Danny Pomanto, Selasa (1/1/2019).

Sebuah sumber di Pemprov Sulsel menyatakan, nama Ansar sudah diteken gubernur Nyrdin Abdullah dan telah dikirim ke Mendagri untuk mendapatkan persetujuan.

Nama Muhammad Ansar memang belakangan ini santer dikabarkan diusulkan Danny Pomanto kepada Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah untuk menjadi calon sekertaris daerah definitif Pemkot Makassar.

Sebelumnya, Rabu (26/12/2018) Danny, telah membeberkan jika calon sekda Makassar berinisial A. Namun, untuk menentukan sosok tersebut, ia meminta berbagai pandangan dari beberapa NGO

“Jadi bukan hanya saya, tapi pendapat banyak orang, yang pasti saya akan putuskan nanti inisialnya A,” beber Danny Pomanto.

Diketahui, panitia seleksi (Pansel) lelang Sekda Makassar merekomendasikan tiga nama pejabat Pemkot Makassar yang lolos tahapan seleksi. Dua di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Abd. Rahman Bando dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Andi Muh Yasir (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya