wujudkan pelayanan publik

Tauwwa, Wakasek ini Inovator Handal

04 January 2019 12:05
Tauwwa, Wakasek ini Inovator Handal
Wakasek SMPN 45 Makassar, Hamriah, Spd, Mpd.

 

Bugispos – Hanya posisi sebagai Wakil Kepala Sekolah (Wakasek), SMPN 45 Kota Makassar sebagai sekolah baru, sudah menerapkan sejumlah inovasi, diantaranya pembelajaran dan penilaian berbasis IT, penilaian tengah dan akhir semester secara online serta penggunaan sistem aplikasi e-rapor untuk semester ganjil baru lalu.
Diterapkannya berbagai inovasi cerdas ini, tidak lepas dari sosok Hamriah, S.Pd, M.Pd yang menjabat sebagai Wakasek.

Sosok Hamriah yang lahir 5 Juli 1970 di Awerange Desa Batu Pute Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru ini, peran dan kontribusinya di akui Plt.Kepsek SMPN 45 H.Jamil, S.Pd, M.Pd yang bahkan menyebutkan Hamriah layak dipercaya menjabat Kepala Sekolah untuk meneruskan prestasi yang sudah di capai SMPN 45.

Adik kandung dari Prof. Baharuddin Hamzah, ST., M.Arch., Ph.D Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Fakultas Tekhnik Unhas ini bahkan memiliki kelayakan karena ia pernah menjabat Kepala Laboratorium IPA selama ± 15 tahun. Selain itu, pernah menjabat Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik/Kurikulum selama 1 tahun, Koordinator Asessor Penilaian Kinerja Guru (PKG) tahun 2014 – 2016. Selain tugas tambaham di sekolah, Hamriah pernah menjadi Instruktur K13 Tingkat Kota Makassar tahun 2014 – 2016, menjadi penulis soal Ujian Nasional tahun 2015 dan 2016.
Ia juga tercatat aktif di kegiatan Usaid Prioritas yang bergerak di bidang peningkatan mutu guru pendidikan dasar bekerjasama dengan LPTK UNM tahun 2013 – 2017.
Di bidang organisasi pernah menjabat seksi pemberdayaan perempuan PGRI cabang Ujung Pandang dan pengurus MGMP IPA Kota Makassar sampai sekarang. Selama 24 tahun masa kerjanya telah memperoleh penghargaan Satya Lancana 10 Tahun dan 20 Tahun dari Presiden RI.
Tahun 2015 pernah mengikuti lelang jabatan Kepala Sekolah yang dilaksanakan oleh Pemkot Kota Makassar dengan kategori lulus tes tulis dan wawancara dan pada tahun 2017 mengikuti Diklat Calon Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh LP2KS dan telah memiliki sertifikat Kepala Sekolah dan NUKS.
Hamriah mengaku dan bertekad mengabdikan diri. Baginya tiada kata berhenti berinovasi. “Saya suka motivasinya pak Wali, kerja…kerja..dan kerja,” ujarnya mengaku. (Thahir Rahman)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya