wujudkan pelayanan publik

Ayo mi Ramai-ramai Lelang Jabatan

07 January 2019 20:16
Ayo mi Ramai-ramai Lelang Jabatan
Basri Rakhman

BugisPos – Pada saat mutasi jabatan di lingkup Pemkot Makassar beberapa waktu lalu, sejumlah jabatan eselon 2 dinyatakan kosong dan sementara diisi oleh Seketaris Dinas sebagai pelaksana tugas. Nah, jabatan kosong inilah yang sejak awal telah dijanjikan oleh Walikota danny Pomanto untuk dilelang. Bahkan Danny mengatakan, mereka yang nonjob juga boleh ikut lelang jabatan memperebutkan  jabatan kosong itu.

 

Belakangan, rencana lelang jabatan ini sudah mendekati kepastian, sebab Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar telah mendapatkan restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan lelang jabatan eselon II dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Sudah ada surat dari KASN untuk lelang SKPD,” singkat Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman, Minggu 6/1/2019.

Kata Basri, pihaknya belum bisa menjelaskan soal waktu pelaksanaan lelang jabatan tersebut kapan dibuka. Dia masih menunggu petunjuk dari Walikota.

“Tapi tunggu mi dari pak wali dulu, terserah beliau kapan mau dibuka,” kata Basri sambil senyum.

BKPSDM Kota Makassar menunggu restu dari Walikota Makassar untuk membuka lelang jabatan SKPD yang masih lowong di Pemkot Makassar.

“Kita belum tahu juga kapan maunya pak Wali,” elasnya.

Ada pun 14 Jabatan Eselon II yang lowong di lingkup Pemkot Makassar antaranya; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pariwisata.

Selain itu, ada juga Kepala Dinas Kearsipan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya