wujudkan pelayanan publik

Kodong, Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Pinrang

10 January 2019 06:30
Kodong, Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Pinrang
Dua unit rumah yang hangus terbakar.

 

BugisPos – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Ambo Alle Kelurahan Mamminasae Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang pada hari Rabu tanggal 9 Januari 2019 pukul 17.45 wita, membuat 2 (dua) rumah warga ludes terbakar api (09/01/2019).

“Tidak ada korban jiwa pada saat kejadian kebakaran tersebut. Karna kondisi rumah saat itu dalam keadaan kosong serta seluruh penghuninya sedang keluar rumah”.

“Akibat dari kebakaran yang menimpa rumah Ibolong (65) dan Hj. Manna (60) alamat Kampung Ambo Alle Kelurahan Mamminasae Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, mengakibatkan kerugian yang ditaksir sekitar Kurang lebih 1.1 Milliar Rupiah”.

Zainal (30) kerabat dekat korban yang juga sebagai saksi mata, mengaku melihat kobaran api yang berasal dari kamar anak korban bernama Arwis (25), kata dia, asal mula kebakaran ini di akibatkan oleh arus pendek yang krosleting kemudian membakar alat dekorasi pengantin beserta bahan campuran yang ada di bawah rumah dan selanjutnya mengenai gas elpiji milik korban”.

“Warga yang melihat kejadian itu langsung berkerumun di lokasi kejadian. Dengan menggunakan peralatan seadanya seperti baskom dan ember kita berusaha untuk memadamkan api yang sudah membesar, ujarnya.

Zainal menambahkan, “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya. Ibolong dan Hj. Manna sedang bepergian, demikian juga anaknya”.

“Api yang membakar kedua rumah milik warga tersebut bisa di padamkan total setelah ada bantuan dari pihak pemadam kebakaran yang datang di lokasi kejadian”, tutupnya.(AAD).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya