HTTP Status[404] Errno [0]

Dapat ki Kota Sehat Dapat tommaki Adipura

11 January 2019 08:21
Dapat ki Kota Sehat Dapat tommaki Adipura
Danny Pomanto

BugisPos – Tingkat kemajuan yang telah dicapai kota Makassar di bawah kepemimpinan Walikota Danny Pomanto tak bisa dipungkiri bila sebagai tingkat kemajuan yang sungguh meggembirakan. Masyarakat kota Makassar demikian antiasias merespon secara positif atas apa dicapai kota ini selama dinakhodai Danny Pomanto.

Menurut Danny, kondisi seperti ini mestinya tidak sulit lagi. Kata Danny ; “Kita sudah bangkit dari keterpurukan dengan MTR, LISA yang membutuhkan konsistensi dan komitmen. Perlu direcovery lagi semangat kita untuk Makassar Tidak Rantasa, yang didalamnya ODF ini bisa 0 (nol) persen. Kalau anda turun di Makassar itu, kalau komunikasi baik, sipakatau, sipakalebbi, sipakainge baik, insya Allah semua persoalan sosial akan terselesaikan dan masyarakat akan mengikuti kita”

Danny pun meminta hal ini menjadi perhatian serius. Bahkan, Danny akan turun langsung menyelidiki hal ini, apakah aparat di kelurahan membenahi hal tersebut.

“Semangat koordinasi kota sehat dan adipura pada intinya sama saja. Kalau kita dapat kota sehat insya Allah kita dapat adipura. Kita kerja sekaligus. Karena ini mirip-mirip. Bank sampah akan lebih kita semarakkan lagi. Kita bikin Lorong bioregister. Kalau dapat semua LPPD kita insya Allah kita akan meraih prasamya purnakarya nugraha pada satu periode pemerintahan,” tambahnya.

Sebelumnya, Nurbahri Nur mengingatkan jika penilaian kota sehat kali ini sangatlah berat dan rumit dari segi persyaratannya. “Empat kali kami melakukan penilaian cukup santai, yang kelima kami dibebani persyaratan cukup sulit. Kota sehat ini, bukan lomba kelurahan, tapi prosesnya yang dinilai. Dan dia harus Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) atau sanitasi harus 100 persen,” ungkapnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya