HTTP Status[404] Errno [0]

Kadis DLH Segera Benahi Bank Sampah

11 January 2019 08:10
Kadis DLH Segera Benahi Bank Sampah
Rusmayani Madjid

BugisPos – Bank Sampah di kota Makassar sebetulnya selama ini sudah dianggap berjalan dengan baik. Apalagi telah ditata oleh tiga kepala dinas DLH terdahulu, yakni Syahruddin (almarhum), Gani Sirman, dan Azis Hasan.

Namun bagi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, yang baru, Ir.Rusmayani Madjid, kondisi Bank Sampah yang ada saat ini membutuhkan pembehanan. Karenat itulah Rusmayani menyatakan bakal membenahi Bank Sampah Pusat.

Hal tersebut disampaikannya saat memantau aktifitas Bank Sampah Pusat di Jalan Toddopuli Raya Timur, Kamis 10/1/2019.

“Tadi saya lihat lansung kondisi Bank Sampah Pusat, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan kita harus benahi segera,” ungkap Rusmayani Madjid.

Hal-hal yang harus dibenahi, kata mantan Kepala Dinas Pariwisata ini, seperti persoalan administrasi dan kerapihan Bank Sampah Pusat.

“Harus lebih rapih, memang di sini tangani sampah, tapi tetap harus bersih dan rapih. Supaya petugas juga nyaman, apalagi biasa kita terima kunjungan bahkan dari luar negeri,” katanya.

Selain itu, Rusmayani Madjid bakal melengkapi Bank Sampah dengan papan biacar yang sifatnya informatif dan edukatif.

“Harus ada besaran harga sampah yang terpampang jelas, jadi transparan. Harus juga dilengkapi dengan rute-rute penjemputan, termasuk jadwalnya. Kalau bisa secara real time. Begitu juga dengan informasi lain yang berhubungan dengan manfaat pengelolaan sampah,” katanya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya