Kasek SD2 Berharap Berharapki Tawwa Sekolahnya Ikut Lomba UKS Tingkat Provinsi

11 January 2019 15:58
Kasek SD2 Berharap Berharapki Tawwa Sekolahnya Ikut Lomba UKS Tingkat Provinsi

BugisPos.- Memasuki hari kedua tim penilai lomba sekolah sehat dipimpin Hj.Darmawati, yang juga Kabag Kesra Sekertariat Daerah Bulukumba, Jumat (11/1) menyambangi SDN 2 Terang terang, Kecamatan Ujungbulu Bulukumba, disambut dengan puluhan murid sekolah itu dengan “senam cuci tangan”. Tim juga didampingi pembina UKS SDN 2 Bulukumba dr.Andi Marlah Akbar yang juga Kepala Puskesmas Caile.

Usai disambut, tim terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama dan dari Bagian Kesra, langsung menyebar melakukan penilaian.

Termasuk diantaranya ruang perpustakaan, kantin sehat, ruang UKS, Mushollah dan beberapa area lainnya. Dari penilaian tersebut, tim menanyakan keaktifan murid membaca buku dan meminjam buku di perpustakaan.

Demikian pula di kantin sehat, terlihat jajanan yang dijual berbagai jenis kue yang tersimpan dalam lemari kaca, juga menu makanan berupa nasi kuning dengan harga terjangkau untuk ukuran murid SD.

Demikian juga pada ruang UKS, pihak sekolah menyediakan dua tempat tidur, masing masing, satu untuk murid laki laki dan satu untuk perempuan, dilengkapi peralatan kesehatan, termasuk alat timbangan berat badan, menariknya tim disambut 5 orang dokter cilik di ruang UKS.

Sementara di Mushollah, terdapat perlengkapan ibadah, seperti mukenah dan deretan sajadah. Tim penilai juga melihat salah satu kelas, saat beristirahat, semuanya berdoa sebelum menyantap makanan yang mereka bawa.

Usai melakukan penilaian, tim penilai diarahkan memasuki ruang Kepala SDN 2 Terang terang, Jusniar.S.Pd didampingi ketua Komite Ir.Andi Talbiadi yang juga mantan anggota DPRD Bulukumba.

Kepala SDN 2 Jusniar  kepada tim penilai, sekolah bisa mewakili Kabupaten Bulukumba pada lomba Sekolah sehat tingkat Provinsi Sulsel

Selanjutnya, setelah meninggalkan SDN 2, tim penilai melanjutkan mendatangi SDN 171 Loka, SD 6 Tanahkongkong dan SDN 180 Bentenge Kecamatan Ujungbulu. Dan sehari sebelumnya, tim ini juga sudah mendatangi SMP Negeri 4 Ponre, kemudian di MTs Bontomacinna Kecamatan Gantarang, SMP Negeri 12 Bijawang, SMA Negeri 9 Kecamatan Ujungbulu, MTs  Negeri 4  Desa Bonto Tangnga  Kecamatan Bontotiro dan MIN 7 Kelurahan Benjala Kecamatan Bontobahari.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya