wujudkan pelayanan publik

Mantap na, Kawasan Kanre Rong Mulai Beroperasi

11 January 2019 08:26
Mantap na, Kawasan Kanre Rong Mulai Beroperasi
Suasana hari pertama di Kawasan Kanre Rong Karebosi

BugisPos – Kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) Centre Kanre Rong Karebosi yang berlokasi di Jl.RA Kartini Karebosi, mulai dioperasikan pada Kamis 10/1/19.  Kawasan ini sudah cukup lama dipersiapkan Walikota Danny Pomanto, bahkan berepe bulan lalu telah dilaunching.

Sejumlah PKL yang direlokasi  datang satu-persatu mulai memadati pusat kuliner tersebut. Pasalnya, Satpol PP Kota Makassar telah membongkar lapak PKL yang berada, di Jalan Slamet Riyadi, Jalan Sunu dan Jalan Andi Pangeran Pettarani.

Namun, yang namanya juga kegiatan baru dengan sejumlah PKL yang baru datang untuk menempati fasilitas PKL yang disediakan Pemkot Makassar ini, adalah wajar kiranya bila masih ada beberapa kekurangan yang dirasakan oleh PKL.

Misalkan yang dirasakan pedagang saat menempati kios. Mereka mengeluhkan rendahnya daya listrik yang digunakan.

Salah satu PKL, Jumiati mengaku membuka lapaknya sejak pukul 11.00 WITA siang tadi. Ia juga mengaku air di kiosnya belum mengalir, padahal di tempat lain sudah ada yang mengalir.

“Listriknya juga rendah sekali, kipas angin ji yang bisa dinyalakan. Ini kulkas tidak bisa dikasi menyala,” tutup Jumiati.

Menurutnya, jika ia menyalakan alat elektronik lain seperti kulkas, maka tidak ada lagi barang elektronik yang bisa dinyalakan listriknya.

Sebagai seorang pedagang bahan campuran, kebutuhan listrik tinggi untuk bisa menghidupkan lemari pendingin sangat dibutuhkan.

Selain itu, Jumiati yang sebelumnya berjualan di Jalan Slamet Riyadi juga kecewa lantaran kios di Kanrerong tak bisa dimilikinya.

“Saya mau kesini karena dasar kemauanku sendiri. Saya kira dulu mau ki dikasih lapak di sini tapi ternyata ku sewa tonji, sama seperti di sana,” kata Jumiati, Kamis (10/1/2019).

Selian itu, Jumiati pun tetap membayar Rp3 juta pertahunnya kepada pemiliki kios. Sedangkan dirinya tak mendapatkan tempat di pusat kuliner baru di Kota Makassar tersebut (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya