wujudkan pelayanan publik

SD Negeri 2 Bulukumba Butuhki Tawwa  4 Tambahan Ruang Belajar

11 January 2019 17:06
SD Negeri 2 Bulukumba Butuhki Tawwa  4 Tambahan Ruang Belajar

BugisPos.- Salah satu Sekolah Dasar terbilang tua di Kabupaten Bulukumba, saat ini masih berdiri kokoh di jalan Sawerigading Kelurahan Terang terang Kecamatan Ujungbulu, Bulukumba.

Meskipun sudah berusia tua, namun sekolah ini, tetap eksis dan tetap menjadi primadona, khususnya di Bulukumba, bahkan sejumlah anak pejabat mengenyam pendidikan di SDN 2 Bulukumba, termasuk diantaranya anak Dandim 1411 Letkol.Arm.Joko Triyanto, dan pendahulunya.

Plt Kepala SDN 2 Bulukumba Jusniar, SPd saat bincang bincang dengan Jurnalis media ini di ruang kerjanya, Jumat (11/1) usai mendampingi tim penilai lomba Sekolah Sehat, menuturkan, saat ini tercatat jumlah murid SDN 2 Bulukumba sebanyak 542 orang, dengan 19 ruang belajar, 26 orang guru, 3 orang diantaranya berstatus guru honorer yang sudah hampir 20 tahun mengabdi sebagai guru honorer , diantaranya Martawati, sudah 18 tahun.

” Dari 19 ruang belajar, rata rata 3 ruang belajar setiap kelas, kecuali kelas 3 ada 4 ruang belajar. Idealnya dengan jumlah murid 542 orang, dibutuhkan 23 ruang belajar, artinya kami butuh tambahan 4 ruang belajar,” jelas Jusniar.

Yang menarik, menurut Jusniar yang sudah hampir 2 tahun menjabat Plt Kepala SDN 2, seluruh murid, dihimbau tidak membawa uang jajan ke sekolah, tetapi disarankan setiap murid membawa bekal ke sekolah.

Meskipun diakui, di sekolahnya tetap ada kantin sehat, dengan menjajakan kue dan makanan yang sehat, dengan harga sangat terjangkau. ” Meski ada kantin, kami tetap menyarankan semua murid membawa bekal dari rumah dan tidak membawa uang jajan ke sekolah,” terang Jusniar.

Menyinggung soal prestasi sekolah yang dia pimpin, menurut Jusniar, tahun 2018 lalu, SDN 2 Bulukumba sebagai juara umum 1 pada lomba akademik tingkat Kecamatan, kemudian juara ke 3 pada lomba Olimpiade Matematika tingkat Kabupaten dan juara umum 1 pada lomba OSN. Dan SD Negeri 2 Bulukumba sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya