wujudkan pelayanan publik

Wisata Gastronomi Bakal Dikembangkan di Makassar

11 January 2019 08:46
Wisata Gastronomi Bakal Dikembangkan di Makassar
Kamelia Thamrin (kiri)

BugisPos – Cara pandang Plt Kadis Pariwisata kota Makassar Kamelia Thamrin ternyata punya cita rasa yang menarik. Faktanya, dia tak mau hanya membicarakan apa itu kuliner khas daerah yang selama ini cukup mewarnai kota Makassar, tetapi juga lebih dari itu dia ingin mengenalkan bagaimana sejarah kuliner itu di masa lalu.

Terkait hal itulah Dinas Pariwisata Kota Makassar bakal mengembangkan potensi sejarah di Makassar termasuk sejarah kulinernya untuk menarik minat wisatawan ke Makassar.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu berencana akan menjadikan kota Makassar sebagai salah satu wisata gastronomi di Indonesia.

”Kita persiapakan 6 bukan untuk bentuk kota Gastronomi. Tidak mudah untuk masuk sebagai kota Gastronomi karena ditetapkan dua tahun sekali,” kata Mei Mei sapaan akrab Kamalia Tantu, Rabu (9/1/2019). Alhasil, ia pun telah memilih 6 daerah di Makassar sebagai destinasi wisata Gastronomi.

Ke enam daerah tersebut yakni Pulau Lae-Lae, Pulau Samalona, Kampung Ramah, Kampung Paropo dan Bontorannu.

“Kita ingin wisatawan menikmati Makassar bukan hanya dari kulinernya, tetapi kita ingin pertahankan sejarah dari kuliner itu sendiri. Enam destinasi yang kita pilih ini punya keunikan dan daya tarik yang berbeda,” ucap Mei Mei.

Diketahui, wisata gastronomi adalah sebuah perjalanan yang berhubungan dengan makanan ke suatu daerah dengan tujuan rekreasi. Wisata Gastronomi kerap pula disebut aktivitas dengan berkunjung ke penghasil makanan dan festival-festival makanan dan festival pasar (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya