Amanki Tawwa Penanaman Bibit Pohon Karet di Ompoa Desa Bontomangiring 

12 January 2019 16:21
Amanki Tawwa Penanaman Bibit Pohon Karet di Ompoa Desa Bontomangiring 

BugisPos.- Memasuki hari kedua penanaman bibit pohon karet di Desa Bontomangiring Kecamatan Bulukumpa, oleh ratusan orang karyawan PT Lonsum Palangisang Estate, Sabtu (12/1) berlangsung aman, apalagi dilaporkan,  lokasi yang ditanami bibit pohon karet, bukan pada lahan pendudukan  warga yang ditanami jagung produktif.

Dilaporkan, pada hari kedua, Sabtu (12/1), pukul 08.30 Wita, sekitar 150 orang karyawan PT.Lonsum tiba di di Dusun Ompoa Desa Bontomangiring Kec. Bulukumpa, dan langsung melakukan penanaman bibit pohon karet sebanyak 700 pohon, dikoordinir (ASKEP) Ir. Hotman Marulitua dan diawasi langsung oleh AMA JASUL  Ir. Raj Suhendra.

Warga juga berada di lokasi di desa Bontomangiring

Saat penanaman berlangsung, sekitar pukul 09.40 Wita, muncul kurang lebih 30 orang warga dari kelompok Aliansi Masyarakat Adat Kajang, termasuk Rudy Tahas dan Lukman terlihat mengambil gambar.
Dan sebelumnya menurut sumber media ini melaporkan dari lokasi, pada hari pertama Jumat (11/1)  kemarin, warga juga berada di lokasi termasuk yang ditokohkan diantaranya Andi Sain, Anneng, Kamaruddin, Muri dan Sain Cuto.

 

Polisi terlihat berjaga jaga di lokasi, menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan

Kedatangan kelompok masyarakat ini, melakukan aksi pembersihan rumput pada lahan yang mereka tanami jagung, yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi penanaman bibit pohon karet yang dilakukan karyawan Lonsum.

Waka Polres Bulukumba Kompol.Syarifuddin, SH terlihat bersama warga

Untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan, SIK menurunkan personilnya ke lokasi di Desa Bontomangiring, dipimpin Waka Polres Kompol.Syarifuddin, SH dan turut hadir di lokasi antara lain, Kabag Ops.Kompol.Saipullah.R, Kabag Ren Kompol.Muh.Jufri, BKO Brimob sebanyak 4 orang dipimpin Danpos Aiptu Amiruddin, BKO Polres Bulukumba sebanyak 10 orang dipimpin Padal Ipda Abd.Rahman Mubin, Kapolsek Bulukumpa Iptu Budiawan, bersama anggota, Kapolsek Kajang Iptu Khaeruddin bersama anggota, Kapolsek Ujungloe AKP Mulyoto bersama anggota.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan awak media ini, hingga proses penanaman hari kedua berakhir pada pukul 11.30 wita, situasi kondisi di lapangan dilaporkan aman, dan hingga karyawan Lonsum meninggalkan lokasi, sumber media ini menyebutkan, kelompok warga masih bertahan di lokasi dengan melakukan pembersihan rumput pada lahan yang ditanami jagung.

Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan yang dihubungi, via WhatShapnya membenarkan, sesuai laporan anggotanya, pada Sabtu hari ini, karyawan PT.Lonsum menanam 700 batang bibit pohon karet di areal yang tidak ada jagung / ada namun tidak produktif, dan hingga penanaman selesai situasi aman terkendali.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya