HTTP Status[404] Errno [0]

Bersama Jaga Lingkungan Usaha Perhotelan di Makassar

12 January 2019 18:36
Bersama Jaga Lingkungan Usaha Perhotelan di Makassar
Kadis DLH Makassar Rumayani Madjid (tengah)

BugisPos – Pergerakan Rumsayani Madjid dalam memimpin Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, ternyata cukup cepat dan cekatan.

Seperti diketahui sejak lama bahwa hotel dan restoran yang ada di kota Makassar dinilai sangat berpotensi memproduksi limbah yang membahayakan lingkungan.

Justeru hotel dan restoran inilah yang menjadi target pertama bagi Rusmayani Madjid dalam mensosialisasikan akan pentingnya semua pihak menjaga lingkungan yang sehat tanpa dicemari limbah dan sampah.

Memang izin hotel dan restoran wajib dilengkapi dengan Amdal ataupun PUPL, namun bukan tidak mungkin dalam prakteknya banyak terjadi penyimpangan dari Amdal atau PUPL yang dibuat oleh pihak pengusaha.

Terkait hal itulah agaknya yang menjadi pertimbangan Kadis DLH Rusmayani Madjid, sehingga pada Rabu 2/1/19 pihaknya langsung ‘lari kencang’ dalam upaya mengatasi masalah lingkungan di kota Makassar, dengan melakukan pembinaan dan pengawasan bersama tim terpadu Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan terhadap pengelolaan dan pemantauan lingkungan terhadap usaha perhotelan di Makassar, mari kita bersama menjaga lingkungan (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya