Kita Slogankan mi Saja “Bersih Tanpa Adipura”

14 January 2019 06:09
Kita Slogankan mi Saja “Bersih Tanpa Adipura”
Danny Pomanto pungut sampah di Lapangan Karebosi beberapa waktu lalu

BugisPos – Memang sungguh mengherankan apabila kota Makassar tahun 2019 ini gagal merebut Piala Adipura. Padahal penanganan kebersihan, kesehatan dan keindahan kota sudah sangat luar biasa.

Namun, apa boleh buat. Piala Adipura 2019 telah diumumkan. Sayangnya, Kota Makassar gagal membawa pulang piala bergengsi di bidang kebersihan tahun ini.

Seperti diketahui, di Sulawesi Selatan, hanya 14 Kabupaten/Kota yang berhasil membawa pulang piala Adipura.

Meski gagal meraih Adipura, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyatakan bahwa  kondisi kota Makassar saat ini jauh lebih bersih dan teduh dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ditambah lagi, beberapa pedestrian di pusat kota telah dibenahi menjadi pedestrian bintang lima. “Kita akan slogankan terus bersih tanpa Adipura, kita akan maksimalkan perda kebersihan. Jadi, siapa yag buang sampah sembarangan kita denda Rp50 juta,” kata Danny, Minggu, 13/1/2019.

Sebelumnya, Danny mengaku tidak menyangka Makassar gagal membawa pulang piala Adipura tahun 2018. Ia menyebut, saat mengecek nilai kebersihan kota Makassar ke pihak Adipura, perolehan Makassar terbilang tinggi.

“Logikanya juga, dulu pepohonan belum tumbuh yang sudah ditanam kita meraih, sekarang sudah lebih hijau kita tidak dapat. Dulu pedestrian tidak lebih banyak dari sekarang. Makanya heran kenapa makassar tidak dapat,” ucap Danny (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya