wujudkan pelayanan publik

RTH Jadi Perhatian Khusus Rusmayani

14 January 2019 06:17
RTH Jadi Perhatian Khusus Rusmayani
Rusmayani Madjid

BugisPos – Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Makassar memang selama ini selalu menjadi bahan perbincangan. Hal itu lantaran masih minimnya RTH yang disebabkan banyak hal. termasuk makin sempitnya lahan peruntukan RTH dan masih minimnya perhatian di kalangan pengembang untuk menyiapkan RTH pada areal perumahan yang mereka bangun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Rusmayani Madjid menyebutkan bahwa hingga saat ini Kota Makassar baru memiliki 13 persen Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Sekarang kita punya ruang terbuka hijau baru sekitar 13 persen, yah kami akan upayakan meningkat persentasinya,” kata Rusmayani Madjid, Sabtu (12/1/2019).

Lebih lanjut, Rusmayani mengatakan, kota Makassar membutuhkan minimal 30 persen ruang terbuka hijau. Sebagaimana yang diamanahkan.

“Kan minimal 30 persen, mohon dukungannya. Apalagi di momen Hari Perencanaan Gerakan 1 Juta Pohon yang jatuh pada hari ini, jadi semakin menambah semangat kita,” ujarnya.

Untuk sementara, kata Rusmayani, ruang terbuka hijau seperti taman maupun yang ada di median jalan yang telah diserahkan pengelolaannya oleh Pemerintah Kecamatan agar senantiasa dirawat, termasuk oleh warga.

Menurutnya, ruang terbuka hijau memiliki banyak manfaat, sebagai sumber oksigen dan sumber kehidupan berbagai jenis hewan, juga bermanfaat sebagai pelindung dan untuk sarana rekreasi keluarga (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya