wujudkan pelayanan publik

Spesialis Pencuri Rokok di Pinrang Dihadiahi Timah Panas

14 January 2019 12:30
Spesialis Pencuri Rokok di Pinrang Dihadiahi Timah Panas
Pelaku dibekuk oleh tim Polres Pinrang.

 

BugisPos – Team Crime Fighters Resmob Polres Pinrang yang dipimpin langsung oleh Bripka Aris,SH, pada hari Minggu tanggal 13 Januari 2019 pukul 16.00 wita berhasil mengamankan salah satu spesialis pencurian rokok yang kerap kali beraksi di wilayah Kabupaten Pinrang.

“Pelaku yang bernama Sapri (20) adalah warga dari kampung Salo II Kelurahan Salo Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang yang kesehariannya bekerja sebagai juru parkir di Pasar Sentral”, Jelas Kanit Resmob Polres Pinrang Bripka Aris,SH saat ditemui diruang kerjanya minggu malam (14/01/2019).

“Pelaku bernama Sapri (20) berhasil kami amankan di Jalan Cakalang Kelurahan Penrang Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang dimana sebelumnya team Crime Fighters Polres Pinrang telah menerima laporan pencurian dari korban bernama Rabiah alias Rabiah binti Hamzah (48) pada hari sabtu tanggal 18 Desember 2018 yang mengakibatkan kerugian sebesar Rp. 10.760.000,.(Sepuluh Juta Tujuh Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah)”.

Lanjutnya, “Berdasarkan laporan dari korban Rabiah (48) yang telah menjelaskan ciri-ciri dan modus pencurian dari pelaku beserta barang-barang jualan yang telah hilang bersama pelaku, team Crime Fighters langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku”.

“Pada hari minggu tanggal 13 Januari 2019 pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan. Akan tetapi pada saat dilakukan pengembangan barang bukti pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas”.

Dengan bertindak tegas team Crime Fighters memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 (tiga) kali dan tidak dihiraukan oleh pelaku, dan petugas memberikan hadiah timah panas pada kaki kiri dan kanan korban”, tambahnya.

Dari hasil intogasi kepada pelaku dirinya mengakui semua perbuatannya. Pelaku bersama barang bukti berupa Rokok U MILD sebanyak 13 slop, Rokok DUNHILL sebanyak 1 slop, Rokok Gudang Garam Surya Kecil sebanyak 2 slop, Rokok MAGNUM Mild sebanyak 3 slop, Rokok LA BOLD sebanyak 4 slop dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat Hitam silver yang digunakan pelaku pada saat melakukan pencurian dgn kekerasan modus jambret sudah diamankan di Polres Pinrang guna proses penyidikan lebih lanjut”, tutupnya. (AAD).

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya