HTTP Status[404] Errno [0]

Cocoki, Bupatina Bulukumba Serahkan Bantuan Rp.800 Juta Kepada 40 Kube

16 January 2019 19:15
Cocoki, Bupatina Bulukumba Serahkan Bantuan Rp.800 Juta Kepada 40 Kube

BugisPos.- Bupati Bulukumba AM Sukri A. Sappewali, Rabu (16/1) memberikan bantuan kepada 40 Kelompok Usaha Bersama ( Kube ) Program Keluarga Harapan, di Kecamatan Kajang, didampingi Kadis Sosial Syarifuddin S.Sos. MAP selaku penanggungjawab tersebut.

Sebelum bupati menyerahkan bantuan, Syarifuddin melaporkan, kegiatan tersebut merupakan program penanggulangan kemiskinan yang berasal dari DIPA Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahun 2018.

” Bulukumba mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp. 800 Juta, diperuntukkan kepada 400 KK, dari jumlah tersebut, 340 KK berada di Kajang dan 60 KK di Kecamatan Herlang,” jelas Syarifuddin.

Sementara itu, Bupati Bulukumba Andi Sukri dihadapan ratusan masyarakat Kajang dan Herlang menyampaikan, pada tahun 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten Bulukumba telah menyampaikan proposal kepada Pemerintah Pusat terkait dengan program penanggulangan kemiskinan pada daerah pesisir.
” Alhamdulillah proposal yang kita ajukan disetujui Pemerintah pusat dengan mengucurkan anggaran sebesar 800 juta untuk Kabupaten Bulukumba,” ungkap Andi Sukri.

Bupati berharap kepada penerima, agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik, dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat. ” Dengan adanya bantuan ini, saya berharap taraf hidup penerima bantuan bisa lebih baik dan saya akan terus memantau bantuan yang turun kemasyarakat, saya tidak mau ada bantuan yang turun tidak tepat sasaran,” tegasnya.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya