HTTP Status[404] Errno [0]

Karena Dipercepat ki Ujian Nasional

16 January 2019 21:36
Karena Dipercepat ki Ujian Nasional
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando. Area lampiran

BugisPos – Dinas Pendidikan Kota Makassar saat ini sudah mulai melakukan perampungan data pokok pendidikan (Dapodik) dari sekolah-sekolah.

Hal itu dilakukan karena pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar di seluruh Indonesia bakal dipercepat. Jika sebelumnya pelaksanaan ujian tingkat SD dan SMP digelar pada bulan April, tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memajukan jadwal pelaksanaan ke bulan Maret.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Abdul Rahman Bando menargetkan, data pokok pendidikan seluruh sekolah SMP dan SD rampung paling lambat pada 28 Januari 2019.

“Tentu ini akan membutuhkan kerja ekstra dari seluruh stakeholder dinas pendidikan se-Indonesia, termasuk di Makassar, olehnya itu saya harus membangun dan melakukan koordinasi dengan pihak internal untuk melakukan persiapan-persiapan itu,” kata Rahman, Senin (14/1/2019).

Alhasil, Rahman memerintahkan stafnya untuk menerapkan sistem jemput bola, agar disdik bisa lebih cepat mendata jumlah peserta ujian tahun ini.

“Pengumpulan data itu berakhir tanggal 28 Januari, itu harus fix betul berapa yang pasti ikut ujian nasional nanti, karena secara hirarki data itu juga akan dilaporkan ke provinsi dan database nasional, jadi butuh beberapa hari lagi kedepan lagi untuk memastikan berapa yang ikut,” kata Rahman (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya