HTTP Status[404] Errno [0]

Masih ada yang Malu-malu Jualan di Kanre Rong

16 January 2019 12:59
Masih ada yang Malu-malu Jualan di Kanre Rong
Harun Rani

BugisPos — Fasilitas PKL Centre Kanre Rong Karebosi memang semamin mendapat perhatian masyarakat. Fasilitas yang disediakan Pemkot Makassar ini sudah semakin banyak dikunjungi. Hanya saja di antara PKL yang sudah mendapatkan tiket jualan di Kanre Rong, di antaranya masih ada yang malu-malu.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Harun Rani mengatakan, sebanyak 57 pedagang sudah membuka kedai. 125 orang sudah ambil kunci.

“Sisanya masih menunggu. Mungkin mereka masih malu-malu pindah,” kata Harun, saat memantau lokasi Kanre Rong, Senin (14/1/2019).

Menurut Harun, semakin cepat pedagang yang direlokasi membuka kedai yang disiapkan, kawasan ini akan cepat ramai. Terbukti beberapa pedagang yang sudah buka langsung merasakan banyaknya pembeli.

“Orang yang datang olahraga dan pegawai kantor ramai ke sini usai pulang kerja,” kata Harun.

Sementara itu, Yanti penjual nasi kuning yang sebelumnya berjualan di Jalan Masjid Raya mengaku senang bisa dapat banyak pembeli. Meski belum sebanding dengan tempat sebelumnya.

“Karena masih baru, kalau sudah lama dan dikenal mudah-mudahan tambah ramai,” kata Yanti.

Yanti mengaku, selama tiga hari menjual nasi kuning di Kanre Rong, setiap hari sudah mampu membuat 10 liter beras menjadi nasi kuning.

“Kita juga sudah muncul di layanan pesan makanan online,” ujarnya.

Pembeli yang datang di Kanre Rong umumnya, warga yang rehat usai melakukan olahraga. Ada juga pegawai bank dan pengunjung rumah sakit.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto berharap Kanrerong Karebosi menjadi ikon baru di Kota Makassar.

“Pedagang kaki lima termasuk penggerak ekonomi Kota Makassar. Wajib kita lindungi,” kata Danny. (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya