HTTP Status[404] Errno [0]

Waspadako, BKD Periksa Keaslian Ijazah CPNS

16 January 2019 21:33
Waspadako, BKD Periksa Keaslian Ijazah CPNS
Staf BKPSDM memeriksa berkas CPNS yang lulus

BugisPos — Prinsip kehati-hatian yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kota Makassar dalam memeriksa berkas CPNS, merupakan hal yang wajar dan patut diapresiasi. Pengalaman telah membuktikan bila di masa lalu ada ada saja CPNS yang lulus ternyata memiliki berkas yang dipalsukan, misalnya ijazah palsu.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rahman mengingatkan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang tengah menjalani proses pemberkasan agar tidak memalsukan dokumen persyaratan.

Basri mengatakan, setelah pemberkasan cpns selesai, pihaknya akan mengecek keabsahan ijazah peserta di kampus masing-masing.

“Kita akan cek di perguruan tinggi masing-masing terkait keaslian ijazah peserta,” kata Basri di Kantor Balaikota Makassar, Senin (14/1/2019).

Basri menyebut, ketatnya proses pemberkasan cpns telah dilakukan setiap penerimaan cpns di Makassar.

BKPSDM Makassar, Basri tidak akan kompromi menyangkut dokumen pendidikan.

“Biarpun misalnya keluar NIKnya dari pusat kalau ada temuan bahwa itu palsu, kita pecat. Bahkan yang sudah tahunan berdinas kalau kedapatan pasti akan dipecat,” ucap Basri (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya