HTTP Status[404] Errno [0]

Baji’na Bila Sampah Dipilah Sebelum Dijemput

18 January 2019 14:42
Baji’na Bila Sampah Dipilah Sebelum Dijemput
Rusmayani Madjid meninjau kondisi TPA Tamangapa di kecamatan Manggala

BugisPos – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar untuk yang pertama kalinya sejak menjabat kepala dinas DLH, Jumat 11/1/19 turun meninjau kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di kelurahan Tamangapa kec Manggala.

Rusmayani Madjid yang melihat langsung kondisi dan problema yang ada di TPA Tamangapa yang letaknya tak jauh dari kantor Camat Manggala ini, menyatakan bahwa beban fisik yang dialami TPA cukup berat, sebab sampah yang dibuang ke lokasi pembuangan sampah TPA ternyata belum dipilah atau dipisah antara sampah kering dan sampah basah. Seluruh sampah hanya disatukan ke dalam kantong plastik ditaruh di tepi jalan, lalu diangkut mobil Tangakaski, kemudian dibuang ke TPA.

Karena itulah Rusmayani menghimbau masyakat kota Makassar dan seluruh perusahaan yang pastinya memproduksi sampah, agar sebelum mengemas sampahnya supaya dipilah antara sampah basah dan sampah kering. Sampah basah tersendiri dan sampah kering tersendiri.

Kegiatan masyarakat memilah sampah ini akan sangat membantu meringankan beban pihak TPA.

Maksud Rusmayani ialah, agar titik pembuangan sampah di TPA terpisah antara titik sampah basah dan titik sampah kering (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya