HTTP Status[404] Errno [0]

Tawwa Polres Bulukumba Bina 45 Pelajar Yang Ingin Jadi Bintara

18 January 2019 20:30
Tawwa Polres Bulukumba Bina 45 Pelajar Yang Ingin Jadi Bintara

BugisPos.- Ternyata minat pelajar di Bulukumba menjadi polisi cukup tinggi, baik laki laki, maupun wanita.

Terbukti, pada saat Polres Bulukumba membuka kesempatan bagi pelajar setingkat SMU beberapa bulan lalu, melalui online, ratusan pelajar ikut mendaftar mengikuti Bimbingan dan Latihan ( Bimlat).

Kabag Sumda Polres Bulukumba Kompol.Sulthan Taherong kepada media ini, Jumat (18/1) usai memberikan bimbingan kepada 45 orang pelajar yang lolos seleksi menjrlaakan, saat ini pihaknya membina 45 orang pelajar untuk mengikuti Bimlat di Mapolres Bulukumba.

” Sebelumnya jumlah peserta yang mendaftar mengikuti Bimlat sebanyak 150 orang, kemudian dari hasil seleksi, yang berhasil lolos mengikuti Bimlat sisa 45 orang,” jelas Kompol.Sulthan Taherong.

Mereka yang mengikuti Bimlat, adalah yang dinyatakan lolos seleksi awal seperti administrasi, dan diprioritaskan anak yang berprestasi di sekolahnya, kesehatan luar, tinggi dan berat badan.

” Bimlat ini berlangsung dari bulan Desember sampai terbuka pendaftaran bintara. Dan meskipun telah mengikuti Bimlat, tidak dijamin bisa lulus tes penerimaan bintara, tetapi paling tidak, peserta Bimlat sudah ada yang mereka tahu,” jelas Kompol Sultan Taherong.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya