HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, Korwil PKH Sulsel Raih Doktor

19 January 2019 21:58
Tauwwa, Korwil PKH Sulsel Raih Doktor
Abd. Rahman Hamid

BugisPos – Patut di apresiasi dan di banggakan, perjuangan yang tak mengenal kata lelah, terlebih patah semangat mengejar ilmu di rantau, Abd. Rahman Hamid akhirnya berhasil meraih gelar Doktor ilmu sejarah.

Bertempat di Kampus Universitas Indonesia Fak. Ilmu Bahasa (FIB), Abd. Rahman Hamid, dengan mengenakan jas batik dan topi khas daerah Mandar, dengan percaya diri maju dalam promosi Doktornya.
Abd. Rahman Hamid mampu menyampaikan ringkasan disertasi dan menjawab semua pertanyaan yang disampaikan oleh tujuh orang pengujinya.

Dengan mengangkat judul disertasi “Jaringan Maritim Mandar : Studi Tentang Pelabuhan ‘Kembar’ Pambauwang dan Majene di Selat Makassar 1900 – 1980”, dan promotor yang terdiri dari, Prof. Dr. Susanto Zuhdi, kopromotor : Dr. Yuda Benharry Tangkilisan.

Kajian ini (kemaritiman) adalah kajian yang terbilang baru dan langka. Juga memberi kontribusi bagi bangsa yang saat ini sedang menekankan kemaritiman untuk kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Mewakili Kementerian Sosial, hadir Rr. E. Sulistyaningsih (Kasubdit SD Dit. JSK), Anna Puspasari (Kabag OHH), Herman Susilo (TA Peningkatan Kapasitas SD), Korwil DKI, Korwil Jabar I, Korkot Jakarta Pusat, Korkot Depok, Pendamping, Peksos Spv Kota Depok, Pemerintah Kab. Majene, keluarga, sahabat dan seluruh handai taulan.

Abd. Rahman Hamid mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Linjamsos, yang terus menerus memberikan motivasi dan semangat sejak awal perkuliahan. Rahman teringat pesan Dirjen Linjamsos, agar dalam melaksanakan studi dan pekerjaan, keduanya harus berjalan beriringan dan tidak putus di tengah jalan. Pencapaian ini adalah “hadiah terindah” selama bekerja pada Kementerian Sosial.

Tim penguji secara tegas menyatakan kelulusan Abd. Rahman Hamid dan mengangkat korwil PKH Sulawesi Selatan ini sebagai “Doktor Ilmu Sejarah”. Pencapaian gelar akademik tertinggi ini dicapai dengan penuh perjuangan dan air mata, mengingat jarak Kota Depok dan Sulawesi Selatan cukup jauh dan tugas sebagai korwil juga memerlukan perhatian penuh. Rahman dapat berbangga karena
IPK yang diraih adalah 3,92 dengan yudicium sangat memuaskan.

Para promotor pun menyatakan rasa bangga yang luar biasa, semoga prestasi ini menular pada lainnya dan tidak berhenti sampai disini.
Atas gelar Doktor yang diraih Korwil Sulsel ini, Keluarga besar PKH Kota Makassar memberi ucapan selamat dan salut atas perjuangan yang diraih Abd. Rahman Hamid.- Thahir Rahman .

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya