Pengurus ICDT Berniat Jadikan Mesjid Modern

20 January 2019 13:32
Pengurus ICDT Berniat Jadikan Mesjid Modern

BugisPos.- Pasca terbentuknya kepengurusan yang baru mesjid Islamic Center Dato Tiro ( ICDT ) Bulukumba diketuai HA.Kurniady, kemarin melalui forum rapat pengurus, berniat akan menjadikan ICDT sebagai mesjid Modern.

Ketua Pengurus MASJID ICDT Bulukumba H.A.Kurniady, saat memimpin rapat pengurus menyampaikan, meskipun mesjid ICDT sudah menjadi Icon Bulukumba, bukan berarti pengurus cepat puas, tetapi pengurus akan bekerja dan bekerja menjadikan mesjid ICDT ini sebagai salah satu mesjid modern di Sulsel.

” Insya Allah ada beberapa hal yang akan dilakukan perbaikan, selain pengecatan ulang, juga pengurus akan mengadakan penataan halaman mesjid, dengan memanfaatkan seluruh area halaman mesjid,” papar Andi Kurniady yang juga Kadis Perhubungan Pemkab Bulukumba.

Menurut Andi Kurniady, ada beberapa item cita cita pengurus ICDT, antara lain pemasangan CCTV, Wifi, Mobil ambulance, sarana olahraga, pembentukan Kelompok Dzikir, Majelis Ta’ lim, pemanfaatan lahan seperti di sekitar mesjid Sunan Ampel di Surabaya, termasuk media informasi yang bertujuan agar jamaah dan masyarakat umum lainnya bisa mengetahui kegiatan di mesjid ICDT, termasuk informasi soal pemasukan dan pengeluaran mesjid ICDT.

” Lahan yang belum disentuh akan kita manfaatkan, termasuk penataan parkir kendaraan baik sepeda motor maupun mobil,” jelasnya.

Kemudian, masih kata Andi Kurniady, selama ini Pemkab Bulukumba telah menempatkan petugas Satpol PP, mulai tahun ini, pengurus mesjid ICDT akan mengangkat petugas pengamanan Security yang akan dilatih oleh Polres Bulukumba. Dan khusus penjual yang sudah ada, Andi Kurniady meminta para penjual segera didaftar ulang kepada pengurus dan setiap penjual yang terdaftar akan diberikan Id Card.

” Insya Allah dengan kerja sama yang baik seluruh pengurus, apa yang kita impikan bisa terwujud, dan kami akan menjadikan mesjid ICDT Bulukumba sebagai pusat wisata religi,” harap Andi Kurniady yang di aminkan pengurus yang lain, dan turut hadir pada rapat perdana itu, HA.Rosali A.Lion, H.Haerul Nurdin, Hj.Darmawati, H.Suaedy Lantara, H.Muh.Nur, Andi Muh Anwar Purnomo Andi Sukri, pengurus lama Mesjid ICDT dan lainnya.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya