HTTP Status[404] Errno [0]

Piala Adipura Diarak Keliling Kota Bulukumba

21 January 2019 20:56
Piala Adipura Diarak Keliling Kota Bulukumba

BugisPos.– Piala Adipura yang diraih Kabupaten Bulukumba pada awal tahun 2019, Senin (21/1) sore tadi diarak keliling kota Bulukumba. Ratusan pengendara mobil dan motor beriringan mengarak Piala Adipura ke 5, start di perbatasan Kabupaten Bulukumba- Bantaeng dan finish di Kantor Bupati Bulukumba.

Menariknya, Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali bersama Forkopimda ikut mengarak piala kebanggaan itu dari perbatasan Bulukumba- Bantaeng, sekaligus bupati mnyerahkan Piala Adipura kepada Duta Wisata Bulukumba untuk diusung di atas mobil bak terbuka, diiringi musik tradisional.

Terlihat seluruh pejuang kebersihan mengambil posisi terdepan pada arak-arakan itu, para pejuang kebersihan menggunakan motor sampah, kemudian disusul oleh komunitas motor, lalu mobil yang membawa Piala Adipura dab kendaraan pejabat dan komunitas mobil lainnya, termasuk mobil Dinas Kapolsek Ujungbulu AKP.H.Syafar yang di atasnya bersama camat Ujungbulu Aprisal dan Lurah Caile dan Tanahkongkong.

Saat tiba di halaman Kantor Bupati, Duta Wisata Bulukumba menyerahkan kembali Piala Adipura kepada Bupati AM Sukri Sappewali, disaksikan Forkopimda dan pejabat lainnya. Dihadapan pejuang kebersihan dan pejabat lainnya, bupati AM Sukri Sappewali menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut andil dalam meraih piala Adipura, terkhusus kepada para pejuang kebersihan yang bekerja keras menjaga kebersihan Kota Bulukumba.

“ Saya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi kerjasama dan kerja keras saudara, tanpa kenal lelah terus berjuang menjaga lingkungan,” kata AM Sukri Sappewali yang sambut aplaus dari para petugas kebersihan.

Dengan diraihnya kembali piala Adipura, Bupati meminta mari bersama-sama belajar untuk bersih, mulai dari diri, lingkungan kerja, sampai pada lingkungan di sekitar dimana kita berada. Pada prinsipnya, lanjut AM Sukri Sappewali, melihat sampah ambil atau bersihkan yang dikenal dengan istilah LISA, Lihat Sampah Ambil.

Kalau prinsip lihat sampah ambil itu sudah menjadi budaya masyarakat, maka Bupati dua periode ini optimis kebersihan lingkungan akan selalu terjaga. “Sekali lagi terima kasih atas kerjasama dan kebersamaannya, semoga kebersihan lingkungan akan terus kita pertahankan,” kata AM Sukri Sappewali mengakhiri sambutannya.

Pada momentum tersebut, Bupati memberikan kesempatan berdialog dengan para petugas kebersihan terkait permasalahan yang mereka hadapi. Turut hadir, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, Kajari Muh Ihsan, Sekda Andi Bau Amal, Kasdim 1411 Mayor Arfan dan beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya